Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, November 20, 2020

Redaksi sukabumiNews

Ridwan Kamil Penuhi Panggilan Bareskrim, Klarifikasi Kerumunan Rizieq di Bogor

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan keterangan pers Gedung Sate, Bandung, Kamis (19/11/2020). (Foto: Rachmadi Rasyag/kumparanambahkan)  

sukabumiNews.net, JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tiba di Bareskrim Polri. Ia memenuhi panggilan penyidik soal kerumunan Habib Rizieq Syihab (HRS) di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

 

Ridwan Kamil tiba sekitar pukul 09.30 WIB. Ia didampingi jajaran dari biro hukum Provinsi Jawa Barat.

 

Kepada wartawan, Ridwan Kamil mengatakan, kehadirannya untuk memenuhi panggilan penyidik. Ia akan menaati proses hukum yang berlaku.

 

“Untuk dimintai keterangan aja. Untuk klarifikasi nanti hasilnya akan saya sampaikan,” kata Ridwan Kamil di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/11/2020).

 

Sebelumnya diberitakan, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan, Ridwan Kamil akan ditanyai seputar penerapan Pergub Penanganan COVID-19 di kerumunan Habib Rizieq. Selain itu, penyidik juga akan menanyai tindakan yang dilakukan.

 

“Dipanggil kapasitasnya sebagai Gubernur Jabar (yang) tahu persis karena beliau yang keluarkan pergub terkait penanganan COVID-19. Bagaimana implementasinya ke bawah apa perintahnya beliau mengetahui kejadian kemarin apa reaksinya, apa upayanya,” kata Awi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (19/11).


BACA Juga: Membandingkan Isi Surat Pemanggilan Anies dan Emil Terkait Kerumunan Rizieq


Sumber: Kumparan

Editor: Red.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close