Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, November 16, 2020

Red1

Ribuan Anggota PTPS Hari Ini Dilantik Bawaslu

Sejumlah anggota PTPS seusai diantik Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Senin (16/11/2020).  

sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi mulai melantik sebanyak 5.171 anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang akan betugas selama 23 hari untuk mengawasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2020. 


"Hari ini kita mulai melakukan pelantikan terhadap sebanyak 5.171 anggota PTPS dari 47 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Teguh Harianto kepada sukabumiNews melalui sellularnya, Senin (16/11/2020). 


Dikatakannya bahwa pelantikan sebanyak 5.171 petugas PTPS ini dilakukan secara serentak dan digelar di setiap wilayah kecamatan, namun dilakukannya dalam beberapa sesi tergantung jumlahnya. 


"Karena saat ini masih dalam kondisi pandemi, sehingga pelaksaan pelantikan petugas PTPS-nya dibagi menjadi beberapa tahap, ada yang dua sesi hingga tiga sesi," sambungnya. 


Teguh juga menjelaskan, dari  5.171 petugas PTPS tersebut paling banyak terdapat di Kecamatan Cisaat mencapai 230, Cibadak 237, Cicurug 257, Pelabuanratu 234 dan paling sedikit berada di Kecamatan Cidolog mencapai 38 orang.


"Seusai dilantik, sebanyak 5.171 petugas PTPS akan langsung ditugaskan selama 23 hari, untuk melakukan pengawasan Pilkada, terutama saat di hari pelaksaan pencoblosan," ucapnya. 


Teguh menambahkan, petugas PTPS yang dilantik tersebut diberikan bimbingan teknik.


Teguh berharap, seluruh petugas PTPS tersebut dapat bekerja sesuai dengan yang telah amatkan.


Pewarta: Azis Ramdhani 

Editor: Red

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close