Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, November 5, 2020

Red1

PMII Kota Sukabumi Soroti Fasilitas RTH Taman Sugema yang Rusak Tak Terusus, Banyak Ditemukan Bekas Botol Miras di Sekitarnya

Foto : Sejumlah Remaja menunjukkan barang-barang yang berserakan di fasilitas RTH Taman Sugema.  

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Sugema yang berada di wilayah kampung Lamping, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, nampak tidak terurus bahkan fasilitasnya saat ini mulai rusak, seolah dibiarkan.

 

Pantauan sukabumiNews di lapangan, selain banyak pasilitas yang sudah mengalami kerusakan dan juga banyak ditemukan vandalisme di beberapa tembok taman tersebut.

 

"Memang taman ini sudah beberapa tahun tidak diurus sehingga kondisinya terlihat kumuh dan juga banyak ditemukan botol bekas minuman keras di sekitar taman. Selain itu, saya juga sempat menemukan alat kontrasepsi, cangkang obat batuk komik,” ujar salah seorang warga pasir dongke Ridho (17) kepada sukabumiNews, di lokasi, Kamis (5/11/2020).

 

Ridho mengatakan biasanya anak muda yang datang ke taman ini untuk nongkrong. Akan tetapi kata dia, karena lengahnya penjaga atau pengurus taman, seta minimnya pengawasan, membuat banyak remaja yang menjadikan Taman Sugema ini untuk berpacaran.

 

Selain itu, tambah Ridho, banyak juga para remaja yang datang membawa sepeda motor di bawa naik ke taman dan tidak di simpan di tempat parkir yang disediakan.

 

"Apalagi kalau malam Minggu biasanya suka banyak yang nongkrong sambil berpacaran digelapnya malam lampu PJU Taman yang sudah rusak," terangnya.

 

Dilain pihak Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Sukabumi, Isep Ucu Agustina sangat menyayangkan kondisi keberadaan RTH Taman Sugema  yang terbengkalai

 

"Seharusnya pemerintah bisa mengurus semua RTH yang ada, khususnya di Taman Sugema yang saat ini kondisinya semraut dan juga banyak pasilitas rusak hingga banyak ditemukan aksi vandalisme," ungkap Isep.

 

Isep mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi seharusnya tidak hanya bisa membangun, tetapi harus dapat merawat semua fasilitas yang sudah ada.

 

“Bahkan seharusnya bisa meningkatkannya. Kalau Taman Sugema itu terurus, kami yakin tidak akan ada yang berani merusak fasilitas maupun berbuat hal-hal negatif di tempat tersebut,” tandasnya.

 

Melihat kondisi seperti ini Isep meminta kepada pemerintah supaya bisa membenahi RTH agar bisa dimanfaatkan secara positif oleh masyarakat sekitar. “Jangan sampai dibiarkan terbengkalai," pungkasnya.

 

Pewarta: TNR

Editor : AR/Red*

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close