Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, November 2, 2020

Red1

Dua Ormas yang Bentrok di Jalur Lingkar Selatan Sukabumi Akhirnya Sepakat Berdamai

Foto : Forkopimda bersama kedua Ormas yang bentrok melakukan deklarasi Penandatanganan Damai di Gedung Aula Pendopo Kabupaten Sukabumi, Senin (2/11/2020).  

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI
Paguyuban Sapu Jagat dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB), dua kelompok Ormas yang terlibat bentrok pada Ahad (1/11/2020) akhirnya bersepakat untuk berdamai dan telah mendatangani kesepakatan.


Upaya perdamaian ini dihadiri oleh para ketua ormas dan Forkopimda Sukabumi

 

Hal tersebut merupakan hasil dari rakor penanggulangan masalah dan penyelesaian konflik antar Ormas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.


"Hari ini kami Forkopimda Kota dan Kabupaten Sukabumi didukung para tokoh dan ulama menggelar rakor penanggulangan dan penyelesain konflik antar ormas yang terjadi kemarin," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni pada wartawan di Gedung Aula Pendopo Kabupaten Sukabumi, Senin (2/11/2020).

 

Kapolres Sukabumi Kota mengatakan, Paguyuban Sapu Jagat dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) sudah saling islah dan memaafkan. Namun prosedur hukum akan tetap dilakukan.

 

"Fakta-fakta yang ditemukan di lapangan itu akan menjadi proses penyelidikan selanjutnya, dan tentunya pihak yang bisa dimintai pertangung jawaban, akan dilakukan proses sesui dengan perbuatannya," katanya.

 

Kendati demikian, sambung Sumarni, sampai saat ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka terkait terjadinya bentrokan antar kedua ormas tersebut. Namun kata Sumarni, pihak saksi dan korban telah dimintai keterangan.

 

Di tempat yang sama, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, upaya damai yang digagas pihak keamanan telah berjalan dengan baik dan lancar, dan mengapresiasi Mapolres Sukabumi Kota dalam melakukan upaya penanganan bentrokan antar Ormas.

 

"Saya berharap atas kejadian kemarin itu tidak kembali terulang dan dapat mengambil hikmahnya, serta pelajaran untuk semua pihak tidak hanya kedua Ormas yang terlibat bentrokan," ucap Achmad Fahmi.


BACA Juga: 2 Kelompok Ormas Terlibat Bentrok di Jalur Lingkar Selatan Kota Sukabumi, 4 Korban Terluka

 

Pewarta: Azis Ramdhani

Editor: Red

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close