Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, November 19, 2020

Red1

Asep Solihin Resmi Pimpin PWI Kabupaten Sukabumi Priode 2020-2023

Ketua PWI Kabupaten Sukabumi terpilih masa bakti 2020-2023 Asep Solihin (kanan) bersama pengurus PWI Jawa Barat. (Foto: Azis R)  

sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Asep Solihin terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi.

 

Pria yang akrab disapa kang Avhes ini resmi menjadi Ketua PWI masa bakti 2020-2023 secara aklamasi pada Konferensi PWI Kabupaten Sukabumi ke V yang digelar di Gedung Pendopo Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (19/11/20).

 

Sebelumnya, Avhes menjabat sebagai Sekretaris PWI Kabupaten Sukabumi masa bakti 2017-2020.

 

Sementara Ketua PWI Kabupaten Sukabumi sebelumnya dijabat oleh Rachmat Djuniardi W.

 

Dengan amanah yang diterimanya, Avhes berjanji, ke depan, akan menata Sekretariat PWI Kabupaten Sukabumi. Kang Avhes juga menyampaikan delapan rencana program kerja ke depan.

 

“Pertama kami akan menata Sekretariat PWI Kabupaten Sukabumi. Rencananya akan ditempatkan di Cisaat,” ujar Avhes dalam sambutan perdanyanya.

 

Yang kedua, tutur Avhes, membentuk struktur kepengurusan PWI peduli, membentuk struktur kepengurusan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IPWI), kemudian menyelenggaraan Pendidikan dan Latihan (Diklat), serta Bengkel Uji Kompetensi.

 

“Tak hanya itu kita juga akan meningkatkan profesionalitas anggota melalui uji kompetensi, guna meningkatkan daya saing bisnis kopearsi PWI untuk kesejahteraan anggota, meningkatkan hubungan komunikasi dengan instansi pemerintah dan swasta,” bebernya.

 

Sedangkan yang terakhir lanjut Avhes yakni akan melakukan perlindungan prodak  hukum terhadap jurnalistik karya anggota PWI Kabupaten Sukabumi.

 

“Saya tegaskan akan menjadikan PWI Kabupaten Sukabumi, sebagai Organisasi Profesional dan bermartabat di era transformasi lanskap media. Tentunya dengan spirit kebangsaan, kebebasan, dan kreativitas digital,” pungkas Avhes.


Konferensi pemilihan Ketua PWI Kabupaten Sukabumi dibuka secara langsung oleh Pjs Bupati Sukabumi R Gani Muhamad dan dihadiri oleh anggota PWI Kabupaten serta tamu undangan dari perwakilan PWI Provinsi Jawa Barat.

 

Hadir juga pada Konferesnsi PWI V tersebut, pengurus PWI Kota Sukabumi, PWI Kabupaten Cianjur serta jajaran Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi.


BACA Juga: PWI Kabupaten Sukabumi Gelar Bimtek Jurnalistik


Pewarta: Azis Ramdhani

Editor: AM.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close