Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, November 30, 2019

Redaktur

PWI Kabupaten Sukabumi Gelar Bimtek Jurnalistik

Bimtek Jurnalistik PWI Kabupaten Sukabumi
sukabumiNews, SUKABUMI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi menggelar pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik Kewartawanan Keorganisasian PWI.

Kegiatan Bimtek yang diikuti oleh puluhan wartawan dari berbagai media, baik media cetak maupun online ini dilaksanakan di salah satu Hotel, Jln Selabintana Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (30/11/2019).

"Kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk lebih memahami cara teknik menulis berita dengan baik dan benar, teknik wawancara serta tentang tugas dan fungsi wartawan berikut dengan Undang-undang No. 40 tahun 1999 Tentang Pers" terang Pemateri Agus Dinar kepada sukabumiNews, Sabtu (30/11).

Agus juga mengatakan akan pentingnya Bimtek Jurnalistik ini lantaran merupakan pembekalan bagi wartawan saat mengerjakan tugas liputan dilapangan. Wartawan juga kata dia, harus mengedepankan profesionalitas.

"Banyak sekali wartawan saat melaksanakan tugas dilapangan lupa kaidah Jurnalistik dan kode etik," ungkapnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan Bimtek ini, bisa bermanfaat untuk rekan-rekan wartawan dalam menjalankan tugasnya dilapangan," pungkasnya.

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

TRENDING TOPIK
close