Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, October 7, 2020

Red1

Ribuan Buruh dan Mahasiswa Sukabumi Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja


sukabumNews, KOTASUKABUMI - Ribuan massa dari buruh dan mahasiswa Sukabumi memadati Lapangan Merdeka Kota Sukabumi pada Rabu (7/10/2010). Mereka berunjuk rasa menolak Omnibus Law Undang Undang Cipta Kerja.


Pantauan sukabumiNews di lapangan, ribuan buruh dari sejumlah perusahaan di Sukabumi tersebut mulai bergerak menuju Jln Perintis Kemerdekaan Kota Sukabumi sekira pukul 09.00 WIB dengan menggunakaan kendaraan roda dua, dan tiba di Lapang Merdeka pada pukul 10.00 WIB. 


Sementara arus lalu lintas menuju Kota Sukabumi maupun sebaliknya sempat mengalami kemacetan hingga sejauh beberapa kilometer.


Setibanya di Lapang Merdeka, massa buruh bersama ratusan mahasiswa dari sejumlah Universitas di wilayah Sukabumi bersatu dan berkumpul di Lapang Merdeka. Kemudian mereka bergerak menuju Gedung DPRD Kota Sukabumi dengan pengawalan ketat dari pihak aparat kepolisian. 


"Saat masa bergerak menuju ke wilayah Kota Sukabumi kita melalukan rekayasa arus lalulintas," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni kepada wartawan di Lapang Merdeka. 


Sementara itu, koordinator masa aksi Gunawan mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai upaya penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja yang telah disahkan oleh DPR RI beberapa waktu lalu. 


"Di dalam UU Omnibus Law tersebut tidak ada satu point pun yang mengutungkan kaum buruh. Oleh karena itu kita menolak keras UU tersebut, dan kita akan melakukan aksi ini hingga UU itu di cabut kembali," katanya.


Sebelum bergerak menuju Gedung DPRD Kota Sukabumi, beberapa perwakilan buruh dan mahasiswa melakukan orasi di tempat.


BACA Juga: Tidak Saja Buruh dan Mahasiswa, WaliKota Sukabumi Sepakat Menolak Omnibus Law

BACA Juga: Merasa Dibohongi, Buruh PT GSI Desak Perusahaan Lakukan PHK Massal


Pewarta : Azis Ramdhani 

Editor : Red

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close