News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Masyarakat Diminta Lebih Waspada, Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Semakin Meroket

Masyarakat Diminta Lebih Waspada, Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Semakin Meroket


sukabumNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat bertambah 11 orang. Dengan demikian, jumlah terkonfirmasi positif di wilayah ini pada Senin 12/10/2020) tercatat sejumlah 305 pasien, dengan keterangan, 39 orang dalam isolasi, 21 orang dalam karantina, 4 orang meninggal dunia, dan 241 orang dinyatakan selesai sembuh.

 

Menurut Sekretaris Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid, kesebelas pasien tersebut diketahui terkonfirmasi setelah dilakukan tes Swab Polymerase Chain Reaction (PCR).

 

"11 pasien tersebut merupakan warga dari 5 Kecamatan. Diantaranya Kecamatan Ciambar, Cibadak, Cicurug, Cisaat dan Palabuhanratu," terang Harun Alrasyid dalam keterangannya kepada wartawan, Senin 12/10/2020).

 

Dikatakan Harun, selain adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif, terdapat juga pasien yang dikonfirmasi sudah sembuh yakni sebanyak 30 orang. Harun menjelaskan, ke-30 pasien yang sembuh ini adalah berasal dari 12 Kecamatan, yaitu Kecamatan Cibadak, Parungkuda, Nagrak, Cicurug, Cicantayan, Cisaat, Kadudampit, Gunungguruh, Sukabumi, Sukaraja, Jampang Kulon dan Palabuhanratu.

 

"Sedangkan untuk kasus Suspect Discarded juga ada penambahan juga sebanyak 11 orang yang berasal Kecamatan Cidahu, Kalapanunggal, Cicantayan, Caringin, Cisaat, Kadudampit, Cikembar dan Cireunghas,” kata Harun.

 

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi itu juga menjelaskan bahwa ada penambahan juga untuk kasus Suspect sebanyak 1 orang, untuk kasus kontak erat Discarded bertambah 81 orang, dan untuk kasus kontak erat tambahan 119 orang.


Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Sukabumi meminta kepada masyarakat untuk lebih waspada dan mengingatkan agar mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, jauhi kerumunan, rajin mencuci tangan dan wajib menggunakan masker bila keluar rumah.

 

Pewarta : Abdul Majib

Editor : Red*/Azis R

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas