Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, October 13, 2020

Redaksi sukabumiNews

Kejari Tetapkan Satu Tersangka Korupsi Pajak Reklame di Pemkot Kendari

Kepala Kejaksaan Negeri Kendari, Shirley Sumuan saat menunjukkan kerugian negara yang dikembalikan (Foto: Ist)

sukabumiNews.net, KENDARI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari menetapkan tersangka dan jumlah kerugian atas kasus korupsi pajak reklame di Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tahun 2028-2019.

 

Kepala Kejari Kendari, Shirley Sumuan mengungkapkan, tersangka diketahui sebagai Kepala Seksi (Kasi) di Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kota Kendari.

 

“Kami sudah tetapkan tersangka Jum’at kemarin,” ungkap Shirley kepada awak media, dikutip media patner sukabumiNews (FPRN/Inikatasultra), Selasa (13/10/2020).

 

“Tersangka satu orang, inisial I, laki-laki. Tersangka adalah ASN di Pemkot Kendari, Kepala Seksi di Bappenda,” jelasnya.

 

Terkait kerugian negara, Shirley menyebutkan ada Rp 256.393.000. “Itu berdasarkan audit dari BPKP,” imbuhnya.

 

Pengganti Said Muhammad ini mengatakan meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, kepada tersangka I belum dilakukan penahanan karena dianggap kooperatif dan ada itikad baik untuk mengembalikan kerugian negara tersebut.

 

“Saat ini belum kami tahan. Kami baru tetapkan sebagai tersangka, kami periksa sebagai tersangka juga belum. Dalam waktu dekat akan kami periksa,” katanya.


Pewarta: Aroelkendari

Editor: INIKATASULTRA/FPRN

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close