Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, October 21, 2020

Red1

Kantor Imigrasi Sukabumi Tengah Berupaya Wujudkan Predikat Zona Integrasi WBK

Foto : Humas Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Sukabumi Adi Heryadi. (Dok: Istimewa)  

sukabumNews.net, KOTA SUKABUMI – Kantor Imigrasi Kelas II Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Sukabumi berupaya mengejar pencapaian predikat zona integrasi Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Informasi yang diperoleh, pencapaian predikat tersebut akan ditargetkan olah Kantor Imigrasi pada tahun ini.

 

Humas Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, Adi Heryadi mengatakan, untuk menyandang predikat WBK terdapat beberapa persyataran, diantaranya, survei kepuasan pelayanan terdahap masyarakat serta tidak ada Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di lingkungan kantor.

 

Adi Heryadi juga mengatakan bahwa saat ini Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi tengah menempuh persyaratan untuk mendapatkan pridikat WBK tersebut. Bahkan, tahapannya tinggal melakukan wawancara secara daring dan Mystery Shop (MS).


BACA Juga: Tegas, Warga Negara dengan Lebih dari 150.000 Kasus Positif COVID-19 Dilarang Masuk Malaysia

 

"Tahapan wawancara akan dilakukan pada Kamis (21/10) besok, kalau lulus, nanti terakhir tapan Mystery Shop, dimana penguji akan langsung terjun ke kantor tanpa sepengetahuan pegawai," ujar Adi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (21/10/2020).


Dalam upaya mencapai predikat WBK ini, lanjut dia, berbagai upaya terus dilakukan salah satunya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dengan terus berinovasi untuk memudahkan pelayanan.

 

"Ada beberapa inovasi yang kami luncurkan saat ini misalnya saja, ketika jam istirahat masih ada pegawai yang melakukan pelayanan. Sehingga ketika masyarakat mau membuat permohonan pembuatan Paspor misalnya, tidak harus menunggu karena ada petugas yang stanby," ujarnya.


BACA Juga: Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi Gelar Desk Evaluation

 

Selain itu Adi melanjutkan, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi juga setiap bulannya akan ada satu kali pelayanan yang dilakukan setiap libur yakni Sabtu, sehingga masyatakat yang hendak mengambil Paspor bisa terlayani.


"Kalau pelayanan Sabtu ini tidak setiap minggu dilakukan tetapi hanya satu kali saja dalam sebulan," tuturnya

 

Ia menambahkan, dalam pencapaian zona integritas WBK ini perlu adanya kerjasama yang terjalin baik dengan semua elemen khususnya antar pegawai dan masyarakat.

 

 "Dengan begitu kami yakin pada pada tahun ini kami akan bisa mencapai predikat zona integritas WBK yang dianugrahkan olah Menpan RB," pungkasnya.


BACA Juga: Pegawai Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi Jalani Tes Urine dan Rapid Test

 

Pewarta : Azis Ramdhani

Editor : Red.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close