News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hari Dokter Nasional, IDI Kabupaten Sukabumi: Nakes Garda Terakhir dan Masyarakat Garda Terdepan dalam Menangani Covid-19

Hari Dokter Nasional, IDI Kabupaten Sukabumi: Nakes Garda Terakhir dan Masyarakat Garda Terdepan dalam Menangani Covid-19

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sukabumi dr Aria Firmansyah. (Foto: Istimewa/Azis R)  

sukabumNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sukabumi menekankan agar masyarakat mau mengikuti anjuran pemerintah dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

 

Hal tersebut ditegaskan Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Sukabumi dr Aria, mengingat pandemi Covid-19 ini sudah merenggut nyawa dokter sebanyak 138 orang secara Nasional termasuk 11 dokter dari Provinsi Jawa Barat.

 

Meski menurutnya di wilayah Kabupaten Sukabumi tidak ada, namun kepada para dokter dan tenaga kesehatan (nakes) lainnya ia tetap optimis bisa bekerjasama dalam menangani permasalahan pandemi ini dengan baik, sesuai fungsi dan tugasnya.

 

"Tahun ini ditengah pandemi Covid-19 sebenarnya para dokter dan tenaga kesehatan yang lain sebagai garda terakhir sedangkan garda terdepan adalah masyarakat itu sendiri," kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Sukabumi dr Aria kepada sukabumiNews melalui Whatsapp, Sabtu (24/10/2020).

 

Menyinggung Hari Dokter Nasional yang jatuh pada tanggal 24 Okterber, dr Aria mengatakan bahwa momen tersebut merupakan hal yang sangat penting bagi seluruh dokter dan lembaga organisasi kesehatan lainnya di Indonesia sebagai wujud penghormatan atas jasa-jasanya sebagai pahlawan kesehatan.

 

“Untuk itulah Hari Dokter Nasional diperingati pada tanggal 24 Okteber setiap tahunnya,” jelas dr Aria.

 

"Selamat Hari Dokter Nasional, semoga para teman sejawat tetap diberikan kesahatan dan kesabaran dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini," ucapnya.

 

Di akhir ucapannya dr Aria berpesan agar para dokter tetap dalam prinsipnya yakni ‘Mendedikasikan untuk memanusiakan, untuk melayani dengan hati dan kehormatan’

 

"Dedicate To Humanitate To Serve With Heart And Honour (Dedikasikan untuk memanusiakan, untuk melayani dengan hati dan kehormatan, red),” pungkasnya.


BACA Juga: IDI Jabar Tetap Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan Meski Sudah Tak Ada PSBB

 

Pewarta : Azis Ramdhani

Editor : AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas