Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, September 14, 2020

Azis Ramdhani

Gudang Hasil Produksi Rumahan di Kampung Babakan Bandung Musnah Terbakar


sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Sebuah Gudang penyimpanan hasil produksi rumahan di Kampung Babakan Bandung, RT 08, Kelurahan Nangeleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi ludes terbakar.

Kebakaran yang terjadi sekira 03:15 WIB, Senin (14/9/2020) itu diduga kuat akibat hubungan pendek arus listrik.

"Akibat peristiwa ini bangunan rumah milik Juju hangus terbakar. Beruntung api bisa segera ditangani. Jika terlambat, berpotensi menimbulkan kebakaran yang lebih besar mengingat gudang yang terbakar berada di pemukiman padat," jelas Kepala BPBD Kota Sukabumi Imron Wardani kepada wartawan, Senin.

BACA Juga: Rumah Milik Warga Desa Cijengkol Kecamatan Caringin LudesTerbakar, Sebuah Motor Hangus Dilalap Api

Imron menjelaskan, letak posisi kebakarang sangat rapat dengan bangunan lainnya. Bahkan kata Imron, ruangan mes yang digunakan pekerja Juju untuk tidur, letaknya bersebelahan.

"Saat petugas BPBD mendatangi lokasi, api hampir meluluh lantakkan seluruh bangunan tersebut. Api cepat membesar lantaran dipicu isi gudang yang mudah terbakar. Selain itu api sudah merambat ke beberapa bagian atap bangunan tetangganya," terangnya.

Dikatakan Imron, beberapa atap dari bangunan tetangganya pun sudah mulai terbakar. Namun kebakaran yang lebih besar bisa dicegah oleh petugas, dengan dibantu masyarakat setempat.

"Peristiwa ini diduga kuat akibat hubungan pendek arus listrik. Untuk penanganan dikerahkan 2 unit armada pemadam kebakaran BPBD Kota Sukabumi dengan personel sebanyak 15 orang. Api dinyatakan padam sekitar pukul 05:00 WIB," imbuhnya.

Tidak ada  korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini. Kerugian akibat kebakaran ini juga, kata Imron, masih dalam tahap kajian.

“Seluruh penghuni rumah yang berjumlah 6 orang berhasil selamat. Ruangan yang terbakar seluas 6x8 meter persegi,” pungkas Imron.

BACA Juga: Pasar Penampungan di Tipar Kota Sukabumi Dilalap Api

Pewarta : Telly NR
Editor : Azis R
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

1 komentar :

Write komentar
Unknown
AUTHOR
September 21, 2020 at 3:59:00 AM GMT+7 delete

Saya diki sebagai salah satu mantu dari pemilik gudang produksi rumahan ibu jujuu,saya pribadi beharap semoga bantuan segera cepat di proses (cepat) dari pihak kelurahan/desa tersebut .

Terimakasih .

Reply
avatar

close