-->

Rumah Milik Warga Desa Cijengkol Kecamatan Caringin LudesTerbakar, Sebuah Motor Hangus Dilalap Api

Azis Ramdhani
, July 21, 2020 WIB
Sebuah rumah hangus terbakar
Istri Ajid, Ikoh, hanya bisa menatap puing-puing rumah sisa kebakaran.

sukabumiNews.net, CARINGIN – Sebuah rumah milik Ajid (68), warga Kampung Nenggeng, RT 02/RW 09, Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi ludes terbakar. Selain melalap bangunan rumah, insiden yang terjadi Selasa (21/7/2020) sekitar pukul 01:00 WIB dini hari ini juga menghanguskan satu unit sepeda motor.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Caringin, Feryatman Sobat mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada saat penghuni sedang tertidur. Beruntung, kebakaran tersebut di ketahui tetangganya sehingga penghuni bisa diselamatkan.

"Para tetangganya sigap membangunkan penghuni rumah sehingga seluruh penghuni bisa keluar dari rumah sebelum api membesar," ujar Feryatman dihubungi sukabumiNews melalui telepon selulernya, Selasa (21/7/2020).

Feryatman menjelaskan, api berhasil ditangani oleh warga sekitar dengan menggunakan peralatan seadanya sehingga kemungkinan akan terjadinya kebakaran lebih besar bisa dicegah.

BACA Juga : Rumah Seorang Lansia Hampir Ludes Terbakar

Kendati begitu, sebuah sepeda motor milik Ajid tetap tidak dapat terselamatkan, dan hanya menyisakan setumpuk besi tua.

"Pasca mengeluarkan Ajid dan Ikoh dari kobaran api, warga secara bergotong royong memadamkan api. Kebakaran tidak bertambah luas dan sebagian besar rumah Ajid masih bisa diselamatkan hanya saja motor milik Ajid dan beberapa perabotan ikut terbakar,"jelasnya.

Feryatman menuturkan, peristiwa tersebut di duga akibat hubungan pendek arus listrik. Sedangkan untuk kerugian ditafsirkan mencapai Rp 40 juta. Bencana itu langsung di respon oleh aparat desa setempat.

"Korban sudah kirimkan oleh BPBD Kabupaten Sukabumi. Sementara itu pemerintah desa pun sudah mengajukan proposal bantuan ke BAZNAS dan Dinas Sosial, Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

BACA Juga : Ditinggal ke Kebun, Rumah seorang Warga di Jampangtengah Ludes Dilalap Api

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Beri suport dengan Komentari, jika Anda menyukai artikel diatas.

Terkini

khazanah

+