Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, September 27, 2020

Redaksi sukabumiNews

FORBAS: Gatot Nurmantyo Berhasil Memancing Neo PKI Keluar

Ketua Umum Forum Banten Bersatu (FORBAS) Rina Triningsih. (Foto: Istimewa) 

sukabumiNews.net, BANTEN –
Gatot Nurmantyo berhasil memancing Neo PKI keluar setelah mantan Panglima TNI itu menyebut dirinya diberhentikan jabatannya setelah memerintahkan nobar G30S/PKI.

 

“Setelah Pak Gatot buat pernyataan, anak DN Aidit, Ilham Aidit langsung menuding Film G30S/PKI manipulatif, muncul lagi sejarawan Asvi yang minta tak mengaitkan PKI dengan G30S,” kata Ketua Umum Forum Banten Bersatu (FORBAS) Rina Triningsih kepada suaranasional, Jumat (25/9/2020).


Menurut Rina, publik bisa melihat siapa saja Neo PKI setelah pernyataan Gatot Nurmantyo. “Pak Gatot tidak perlu menyebut, langsung muncul orang-orang yang membela PKI,” ungkapnya.

 

Kata Rina, aparat kepolisian harusnya berterima kasih kepada Gatot Nurmantyo yang berhasil memunculkan orang-orang Neo PKI. “Polisi bisa meminta keterangan orang-orang yang memberikan dukungan terhadap PKI,” jelas alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ini.


Rina mengatakan, rakyat sangat solid mendukung langkah Gatot Nurmantyo dalam meluruskan arah negara yang sudah bengkok ini. “Arah negara yang bengkok harus diluruskan. Jangan sampai meluruskan arah negara dituding makar,” pungkasnya. (Foto: Ketua Umum FORBAS, Rina Triningsih - Dok. Suaranasional)


BACA: Soal Pencopotan Jabatan Panglima TNI Gara-gara Film 30S PKI, Gatot Nurmantyo: Itu Opini Publik


Pewarta: Suaranasional

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close