Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, August 3, 2020

Redaksi sukabumiNews

Yakin, Polri Punya 'Jurus' Tangkap Harun Masiku

Eks Caleg PDI-P Harun Masiku
Buron KPK, Eks caleg PDI-Perjuangan Harun Masiku. (Foto: Istimewa/akcdn.detik.net.id)

sukabumiNews.net, JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto meyakini bahwa Polri memiliki jurus jitu untuk menangkap eks caleg PDI-Perjuangan Harun Masiku, lantaran kasus buronan pengalihan utang Bank Bali yang sudah 11 tahun seperti Djoko Tjandra saja berhasil ditangkap, apalagi hanya Harun Masiku.

"Saya sangat yakin dengan kemampuan Polri," kata Didik di Jakarta, Senin (3/8/2020).

Bila Polri merasa kesulitan menangkap Harun Masiku, ujar Didik, maka Politisi Partai Demokrat ini siap untuk melakukan audit, untuk mencari titik kelemahannya.

BACA Juga : Ini Kronologi Penangkapan DjokoTjandra Versi Mahfud MD


"Agar para buron yang lain termasuk Harun Masiku bisa tertangkap. Dan tidak akan terulang lagi di kemudian hari," imbuhnya.

Mengutip berita dari RRI, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata sebelumnya pernah menyatakan bahwa pihaknya terus melakukan pengejaran terhadap buron tersangka kasus dugaan suap penetapan Anggota DPR RI Pergantian Antar Waktu (PAW), Harun Masiku.

Hanya saja Alex memaparkan bahwa sampai saat ini belum membuahkan hasil. Namun, dia meyakini nantinya Harun Masiku dapat tertangkap mengingat dibantu jajaran kepolisian.

"Kita pun sudah berkoodinasi dengan Polri dan sudah ditetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang), tidak hanya KPK yang mengejar sekarang tapi Polri pun membantu KPK untuk menangkap yang bersangkutan," kata Alex dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (30/7/2020) pekan lalu.

BACA Juga : Buron 17 Tahun, Maria Lumowa Akhirnya Berhasil Diekstradisi dari Serbia ke Indonesia

Pewarta : KBRN
Editor : Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close