Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, August 24, 2020

Redaksi sukabumiNews

Turki Jadi Tuan Rumah Perlombaan Renang Lintas Benua yang Unik

Lomba Renang
Diadakan sejak tahun 1989, balapan dimulai dari Kanlica di sisi Asia Istanbul dan berakhir di Taman Kurucesme Cemil Topuzlu di sisi Eropa (Foto: dok. Umit Bektas / Reuters)

Ribuan perenang akan ambil bagian di tengah pembatasan virus corona dalam satu-satunya kontes perairan terbuka antar benua di dunia.

sukabumiNews.net, TURKI – Lebih dari 2.000 perenang dari 46 negara berbeda bersiap untuk terjun ke selat Bosphorus Turki yang ikonik, bersaing dalam perlombaan unik antara Asia dan Eropa.

Perlombaan Renang Lintas Kontinental Bosphorus, yang diadakan di Istanbul pada hari Minggu, merupakan acara perairan terbuka tahunan dan satu-satunya kompetisi renang resmi di dunia yang melintasi antara dua benua.

Tahun ini, perlombaan edisi ke-32 akan digelar tanpa penonton karena pandemi virus corona, yang telah menginfeksi lebih dari 255.000 orang di Turki dan menewaskan sedikitnya 6.080 orang.


Acara internasional, yang diselenggarakan oleh Komite Olimpiade Turki (TOC), awalnya dijadwalkan berlangsung pada bulan Juli tetapi diundur lebih dari sebulan di tengah krisis kesehatan global yang sedang berlangsung.

"Seperti banyak acara olahraga lainnya di Turki dan di seluruh dunia, Bosphorus Cross-Continental Swimming Race telah terkena dampak COVID-19," kata Nihat Usta, presiden panitia penyelenggara dan wakil presiden TOC, dilansir Al Jazeera.

"Perlombaan, biasanya diadakan pada bulan Juli, harus ditunda hingga 23 Agustus. Jangka waktu yang diperpanjang ini, ditambah dengan situasi yang membaik di Turki, telah memungkinkan kami untuk menerapkan langkah-langkah yang ditujukan untuk melindungi perenang dan staf acara pada perlombaan tahun ini," dia berkata.

Rute Perlombaan Perlombaan Renang Lintas-Kontinental Bosphorus (Sumber Foto: Komite Olimpiade Turki)

Semua peserta akan diperiksa suhu mereka saat masuk dan staf serta sukarelawan akan diminta untuk mengenakan masker, sarung tangan, dan pelindung wajah.

Tidak akan ada ruang ganti atau stan makanan dan minuman, tetapi air minum akan disediakan untuk semua perenang.

Tindakan jarak fisik akan diberlakukan selama upacara medali dan sertifikat lomba akan diberikan secara online.

"Semua proses dari awal hingga akhir acara akan diatur dengan cara yang memungkinkan kontak fisik minimum," kata TOC di situsnya .

Diselenggarakan sejak 1989, balapan dimulai dari lingkungan Kanlica di sisi Asia Istanbul dan berakhir di Taman Kurucesme Cemil Topuzlu di sisi Eropa, dengan jarak 6,5 km (4 mil).

Penggemar akan dapat mengikuti aksinya di TV dan platform media sosial.

Terlepas dari pandemi, perlombaan tersebut diharapkan untuk melihat kehadiran internasional yang kuat, terutama dari Rusia dan Ukraina di antara kuota 1.200 perenang asing.

Pada bulan Juni, Turki mulai mengurangi pembatasan penguncian dan membuka kembali perbatasannya untuk pariwisata internasional.

Tahun lalu, sekitar 2.400 orang dari 59 negara ikut serta dalam perlombaan yang dimenangkan oleh perenang Turki di kategori putra dan putri. [Red]

Ikuti twitter @sukabumiNews.net

Pewarta: Al Jazeera
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close