News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Sukabumi Kota Meminta Kades Jambenenggang Kembangkan Kampung Wisata di Desanya

Kapolres Sukabumi Kota Meminta Kades Jambenenggang Kembangkan Kampung Wisata di Desanya

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni saat meninjau tanaman sayuran di Desa Jambenenggang, Senin (3/8/2020).

Dengan adanya kampung wisata, diprediksi akan menggerakan ekonomi masyarakat seytempat.

sukabumiNews.net, KEBONPEDES – Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni meninjau kampung tangguh yang dijadikan sebagai Lembur Tohaga Lodaya Bageur oleh desa Jambenenggang Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi pada Senin (03/08/2020) sekitar jam 16.00 Wib.

Pembentukan Lembur Tohaga Lodaya Bageur hasil kerjasama Polsek Kebonpedes dengan Desa Jambenenggang tersebut berlokasi di Kp. Bobojong RT 01/06 Desa Jambenenggang Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

BACA Juga : Bangun Ketahanan Pangan, Polres Sukabumi Kota Tanam Sorgun di Lahan 2 Hektar Pondok Pesantren



Didampingi sejumlah pejabat utama, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni bertatap muka dengan kepala desa Jambenenggang, para ketua RW, ketua RT dan Kelompok Wanita Tani desa Jambenenggang Kebonpedes Sukabumi.

Dalam peninjauannya, AKBP Sumarni merasa bangga dengan kekayaan alam yang dimiliki oleh salah satu desa di kecamatan Kebonpedes tersebut. Hamparan pesawahan yang hijau serta saluran air yang mengairi pesawahan pun tertata dengan rapih.

Selain itu, pemegang tongkat kepemimpinan di Polres Sukabumi Kota tersebut meyakini bila segala potensi kekayaan alam yang ada di desa Jambenenggang Kebonpedes ditata dan dikembangkan lagi, niscaya bisa menjadi kawasan wisata yang dapat menggerakan ekonomi masyarakat desa Jambenenggang Kebonpedes Sukabumi.

“Zona ketahanan pangannya sangat luar biasa, ada tanaman padi, sayur-sayuran kemudian juga ada kolam ikannya juga dan ada potensi wisata yang bisa dikembangkan,” ujar AKBP Sumarni kepada awak media.

“Kami juga meminta kepala desa untuk mengembangkan kampung wisata di desa Jambenenggang, bisa dibuat wisata arum jeram, sehingga dengan adanya wisata arum jeram nanti kita prediksi akan menggerakan ekonomi masyarakat disini,” pungkasnya.

BACA Juga : Kabaharkam Polri Dukung Pengelolaan Lahan Tidur untuk Ketahanan Pangan Masyarakat

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Posting Komentar

Komentari