-->

Idul Adha 1441 H, Masjid Besar Surade Kurban 7 Ekor Sapi Hasil Menabung Para Mudhahhy

Azis Ramdhani
, August 01, 2020 WIB
sukabumNews.net, SURADE – Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami memberikan 1 ekor sapi kurban bagi masyarakat di lingkungan Masjid Besar Al-Jalil Surade melalui Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Jalil.

Dengan adanya tambahan satu ekor sapi dari Bupati Sukabumi, total jumlah sapi kurban yang akan didistribusikan oleh Masjid Besar Surade itu sebanyak 7 ekor sapi.

Penyembelihan dan pendistribusian sapi kurban dilakukan DKM di halaman gedung dakwah MMNC Rt 06/02, Kelurahan Surade, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu 1 Agustus 2020, bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1441 H.


“Semula ada 6 ekor. Enam ekor sapi kurban tersebut adalah hasil menabung para Mudhahhy (orang yang berkurban), khususnya warga Surade yang ingin berkurban,”  kata pengurus DKM Masjid Aljalil, KH. Mansur, M.Pd., melaluinya, Soleh Sediana kepada sukabumiNews, Sabtu.

Dikatakannya bahwa hampir 15 tahun para Mudhahhy melaksanakan tabungan kurban. “Adapun para Mudhahhy melaksanakannya dengan cara mencil, setor kepada panitia tiap bulan. Satu orang peserta ada yang menyisihkan tabungannya sejumlah Rp250.000 per bulan semala 10 bulan,” terangnya.

“Alhamdulillah Masjid Besar Surade Al-Jalil tahun ini bisa berkurban sebanyak 6 ekor sapi, ditambah 1 ekor dari bapak Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami,” tuturnya.

Pembagian daging kurban dilakukan menggunakan kupon melalui masing-masing RT masing-masing dengan menggunakan protocol kesehatan. “Ada 8 ke-RT-an yang mendapat bagian pada tahun ini yang terbagi kepada 600 bagian Kepala Keluarga (KK) di sekiling mesjid besar Mesjid Besar Kaum Surade,” sambung sekretaris panitia kurban, Mansur Asyarie.

Ditempat terpisah Camat Surade Ukat Sukayat sangan mengapresiasi apa yang dilakukan para Mudhahhy dengan cara menabung melaui sistem kelompok ini. “Perkelompok sebanyak 7 orang untuk 1 ekor sapi,” ungkap Camat.

“Mudah-mudahan budaya menabung ini ke depannya dapat menjadi pemicu dan semangat bagi masyarakat Surade untuk berkurban,” harapnya.

RSUD Bunut Kota Sukabumi Mengucapkan Selamat Idul Adha 1441 H

Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Beri suport dengan Komentari, jika Anda menyukai artikel diatas.

Terkini

khazanah

+