-->

Iklan

Digigit Seekor Kukang, Warga Kampung Tegal Wangi Ini Alami Pingsang Hingga Berjam-Jam

Azis Ramdhani
, August 10, 2020 WIB
Binatang Kukang
Kukang Liar yang ditemukan Warga Kampung Tegal Wangi Kelurahan Sukakarya.

sukabumiNews.net, WARUDOYONG – Akibat digigit seokor Kukang liar, Paiman, warga Kampung Tegal Wangi, RT 04/02, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi mengalami pingsan hingga berjam-jam.

Paiman diduga mengalami pingsan lantaran terinfeksi bisa seekor binatang pemalu yang menggigitnya tersebut. Peristiwa yang menimpa dirinya ini terjadi pada Ahad (9/8/2020) sekitar pukul 19:00 WIB.

Tidak lama setelah mendapatkan dua luka gigitan di lengannya saat mencoba menangkap kukang yang terjatuh dari pohon sirsak yang letaknya tidak jauh dari kediaman Paiman. Sebelum pingsan ia sempat merasakan gejala demam yang cukup tinggi.

"Setelah tergigit sih gak berasa apa-apa. Tapi waktu saya mau pergi mancing tiba-tiba saja saya meriang sampai akhirnya terjatuh dan tidak sadar," ucap Paiman di kediamannya kepada wartawan, Senin (10/8/2020).

Paiman mengaku sempat menjalani perawatan medis di RSUD Syamsudin SH. Keluarganya yang membawa Paiman ke rumah sakit karena cukup khawatir terhadap kesehatannya. Saat menjalani perawatan Paiman pun mengalami mual-mual.

"Namun setelah mendapatkan dua kali suntikan oleh pihak medis, kondisi kesehatan saya mulai membaik dan saya diperbolehkan pulang pagi harinya,"pungkasnya.

Sementara, Adik Kandung Paiman, Afkar mengungkapkan, sebelum jatuh pingsan rupanya Kukang liar itu berhasil diamankan oleh Paiman. Selanjutnya binatang pemalu itu akan di serahkan kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

"Sebelumnya kami tidak mengetahui Kukang itu merupakan hewan yang dilindungi. Tapi setelah tahu kami akan menyerahkannya kepada BKSDA untuk dilepas liarkan," singkat Afkar.

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+