Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, August 13, 2020

Redaksi sukabumiNews

Beri Dukungan Moril ke Mantan Napi Gank Motor, Dekranas Indonesia Borong Hasil Kreasi RKM Senilai Puluhan Juta Rupiah

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Sejak Launching 20 Juli 2020 lalu, Rumah Kreatif Milenial (RKM) Polres Sukabumi Kota terus dikunjungi pemerhati seni dari berbagai komunitas dan daerah. Salah satunya, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Indonesia.

Utusan Dekranas Indonesia, AKBP Doni Hermawan, SIK., mewakili komunitas tersebut mengaku, dirinya merasa takjub dengan inovasi Kapolres Sukabumi Kota yaitu RKM yang dihuni para mantan berandal motor dan narapidana untuk mengikuti berbagai macam pelatihan keahlian, seperti membuat kain jumputan, membatik, Barista Coffee hingga sablon.


"Saya sangat mengapresiasi adanya RKM yang mampu mewadahi para mantan berandal motor dan mantan napi untuk berkreasi dan berlatih berbagai macam keahlian di Rumah Kreatif Milenial Polres Sukabumi Kota," ujar Doni kepada wartawan, Kamis (13/8/2020).

Dikatakan Doni, kunjungan Dekranas Indonesia tersebut dilakukan untuk memberikan dukungan moril kepada para mantan berandal motor dan mantan napi yang ikut dalam program unggulan Kapolres Sukabumi Kota yaitu Rumah Kreatif Milenial.


"Pada intinya, kunjungan kami dari Dekranas Indonesia ini adalah untuk memberikan dukungan moril terhadap anak-anak yang ada di Rumah Kreatif Milenial Polres Sukabumi Kota," katanya Doni.

Pada kesempatan itu Dekranas Indonesia juga memberikan bantuan sosial berupa puluhan paket sembako bagi RKM Polres Sukabumi Kota. Selain itu, Dekranas Indonesia juga turut memborong hasil kreasi RKM berupa Kain Jumputan senilai puluhan juta rupiah.

"Ternyata karya anak-anak mantan berandal motor dan napi di RKM ini bagus-bagus, makanya beberapa hasil karya mereka kami beli," pungkas Doni, bangga.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menyampaikan bahwa salah satu tujuan program Rumah Kreatif Milenial bagi para mantan berandal motor dan mantan napi tersebut adalah untuk membentuk kaum milenial menjadi lebih kreatif dan produktif.

"Tujuan Rumah Kreatif Milenial Polres Sukabumi Kota ini adalah untuk membentuk kaum milenial menjadi lebih kreatif, lebih inovatif dan lebih produktif yang bisa menghasilkan sesuatu, minimal bagi dirinya sendiri di tengah pandemi Covid ini" terang AKBP Sumarni saat menerima kunjungan Dekranas Indonesia di Rumah Kreatif Milenial Polres Sukabumi Kota.


Pewarta : Raden Subayu
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020 
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close