Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, August 21, 2020

Red1

Anggota Paskibraka HUT RI ke-75 Kota Sukabumi yang Positif Corona, Kini Telah Sembuh

Delapan personil Paskibraka tengah melakukan latihan pengibaran bendera di Halam Balai Kota Sukabumi. (Foto : dok. Istimewa/tribun)

sukabumNews.net, KOTA SUKABUMI – Dua orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Sukabumi dinyatakan terkonfrimasi Covid-19. Kedua anggota Paskibraka tersebut tertular dari yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Sukabumi dr Wahyu Handriana mengatakan, berdasarkan anjuran dari Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disparpora) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi dalam pelaksaan serta persiapan pelaksaan ucapara bendera di peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-75 sudah dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Terkomfrimasinya 2 orang anggota Pakibraka ini merupakan hal tidak terduga. Padahal sebelumnya, seruluh anggota Pakibraka telah menjalani isoalasi dan dilakukan rapid test," ujar Wahyu kepada wartawan, Jumat (21/8/2020).

Wahyu menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan rapid test awal, seluruh anggota Paskibraka tersebut dinyatakan negative, dan kegiatan latihan tetap dilakukan.

"Pada pemeriksaan awal mereka dinyatakan negatif, namun atas permintaan ketua gugus tugas Covid-19 mereka dilakukan pengambilan sempel swab pada Senin (10/8/2020), dan hasilnya baru keluar seminggu setelahnya yaitu Senin (17/8/2020) malam setelah ucapara 17 Agustus dilaksanakan," ulasnya.

Wahyu menambahkan, kedua anggota Paskibraka yang dinyatakan terkonfrimasi Covid-19 saat itu juga langsung dilakukan penanganan dan penanggulan berdasarkan protokol Covid-19 revisi V menjalani isolasi mandiri.

"Kedua anggota Paskibraka tersebut tidak dirawat karena mereka tidak mengalami gejala Covid-19, akan tetapi hanya dilakukan isolasi mandiri," tuturnya.

Dikatakan dr Wahyu, berdasarkan protokol penganan Covid -19 revisi V, kedua anggota Paskibarka tersebut telah dinyatakan sembuh, karena telah menjalani masa isolasi mandiri selama 10 hari.

"Saat ini mereka telah dinyatakan sembuh karena, sudah menjalani isolasi selama 10 hari terhitung dari pengambilan swab hingga saat ini. Keduanya juga sudah lebih dari masa ingkubasi sehingga keduanya dinyatakan telah sembuh," tutupnya.

BACA Juga : 9 Tenaga Medis RSUD R Syamsudin SH Positif Covid-19

Pewarta : Raden Subayu
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close