News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

6 Pasien Positif COVID-19 Kabupaten Sukabumi Dinyatakan Sembuh

6 Pasien Positif COVID-19 Kabupaten Sukabumi Dinyatakan Sembuh

Update data COVID-19 Kabupaten Sukabumi, Ahad (23/8/2020).

sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI - Enam pasien yang terkonfirmasi COVID-19 di wilayah Kabupaten Sukabumi pada Ahad (23/8/2020) dinyatakan telah sembuh.

Dengan begitu, total jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di wilayah ini bertambah menjadi 86 dari jumlah sebelumnya sebanyak 80 orang.

Adanya penambahan pasien sembuh tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid dalam keterangannya kepada wartawan, Ahad (23/8/2020).

"Alhamdulilah, Pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 bertambah 6 orang dari 80 orang menjadi 86 orang," kata Harun Alrasyid.

Harun menjelaskan, keenam pasien yang sudah dinyatakan sembuh ini berasal dari empat Kecamatan yakni Kecamatan Sukabumi dua orang laki-laki dan perempuan usia 70 dan 20 tahun.

Kemudian juga, sambung Harun, dari Kecamatan Kebonpedes dua orang perempuan dan laki-laki usia 37 dan 12 tahun, dari Kecamatan Sukaraja laki-laki satu orang usia 43 tahun dan Kecamatan Kalapanunggal laki-laki usia 26 tahun.

"Selain ada pasien yang susah dinyatakan sembuh, terdapat satu orang berstatus Probable dari suspect dinyatakan meninggal dunia dan yang berstatus Discarded perempuan usia (33) tahun berasal dari Kecamatan Ciracap," tambahnya.

Walaupun pasien pasien positif yang sudah dinyatakan sembuh, Harun tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada bahwa pandemi virus Corona ini belum berakhir.

"Selalu patuhi protokol kesehatan, jaga jarak dan wajib gunakan masker bila bepergian ke luar rumah," tegasnya.


BACA : 33 Pasien Corona di Makassar Sembuh oleh Jus Mengkudu

BACA Juga : Pakar Sebut VCO Bisa Merusak Sel Virus Corona

Pewarta : My Kuncir
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a Comment

Komentari