Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, July 7, 2020

Redaksi sukabumiNews

Konsep 'Uber' Pemesanan Layanan Medis Berbasis Rumah akan Diperkenalkan

Menteri Kesehatan Datuk Seri Dr Adham Baba. (Istimewa)

sukabumiNews.net, PUTRAJAYA – Departemen Kesehatan Malaysia akan memperkenalkan platform pemesanan online berbasis konsep 'Uber' bagi masyarakat guna mengakses layanan perawatan kesehatan MOH di rumah.

Menteri Kesehatan Datuk Seri Dr Adham Baba mengatakan, nantinya platform akan dibuat dan dikelola oleh sektor swasta yang dipilih oleh Kementerian Kesehatan melalui tender terbuka.

Di antara layanan yang ditawarkan adalah layanan pengujian laboratorium seperti tes darah, layanan rawat jalan non-darurat, layanan perawatan luka khusus dan dialisis peritoneal untuk pasien ginjal, katanya.

"Ini adalah perpanjangan dari pelayanan kesehatan Kemenkes yang bertujuan untuk memperkuat sistem pelayanan kesehatan," kata Datuk Seri Dr Adham dalam siaran persnya yang disiarkan langsung oleh Kementerian Kesehatan di Kantornya, Selasa (7/7/2020).



Dapat dipahami bahwa konsep ini dipertimbangkan karena Depkes menerima banyak permintaan dari masyarakat yang ingin mendapatkan perawatan bulanan di rumah.

Dr Adham mengatakan biaya akan tergantung pada jenis layanan yang diberikan dan kedekatan kantor praktisi medis dengan rumah pasien.

Dia mengatakan perbaikan layanan kesehatan Depkes adalah salah satu kesepakatan baru untuk Depkes atau Agenda Kesehatan Nasional Malaysia untuk Memperkuat Promosi Kesehatan dan Praktik Hidup Sehat.

Di antara yang terdaftar di bawah tawaran baru Kemenkes adalah digitalisasi layanan perawatan kesehatan, outsourcing layanan kesehatan, penguatan kesiapsiagaan bencana, keadaan darurat medis dan lingkungan serta penguatan sistem pembiayaan kesehatan, katanya.

"Kementerian Kesehatan sedang dalam proses menyusun dan mengkaji hal-hal yang berkaitan dengan bisnis inti dan manajemen kementerian melalui dokumen atau rencana yang disebut sebagai 'Penawaran Baru' MOH atau Penawaran Baru MOH untuk digunakan sebagai arahan," jelasnya.

Dalam pidatonya, Dr Adham menyampaikan terima kasih kepada Direktur Jenderal Kesehatan Datuk Dr Noor Hisham Abdullah, stafnya dan staf garis depan yang berkomitmen pada wabah COVID-19 untuk menyelamatkan nyawa orang-orang.

"Anda tidak mengeluh tetapi terus melayani tanpa kenal lelah demi kesejahteraan negara agar berhasil mengendalikan penyebaran infeksi COVID-19 di negara ini. Terima kasih, saya harus mengatakannya," pungkasnya.


Pewarta : Astroawani
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close