Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, July 15, 2020

Redaksi sukabumiNews

Gubernur Sulsel Laporkan Bencana Banjir Bandang Masamba Kepada Presiden Jokowi

Kondisi Kota Masamba setelah dilanda banjir bandang. (Foto: Istimewa)
sukabumiNews.net, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah melaporkan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tentang banjir bandang di Masamba, Luwu Utara.

Perbincangan dilakukan di ruang kerja presiden di Istana Bogor, Rabu 15 Juli 2020, seusai presiden melakukan rapat membahas penyerapan anggaran semester pertama.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melaporkan detail kejadian, taksasi kerugian, dan korban jiwa.


Setelah menyimak dan menelaah laporan dari Nurdin Abdullah, Presiden Joko Widodo langsung meminta Menteri PU untuk mengirim material jembatan darurat yang akan menggantikan jembatan yang roboh terbawa arus banjir bandang di Luwu Utara.

Menteri PU segera ke Masamba untuk mengkoordinir tenaga teknis di lapangan yang akan membuat jembatan darurat rakitan sebelum jembatan permanen dibuat.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Joko Widodo juga meminta Kepala BNPB untuk mengarahkan perlatan dan bantuan ke Masamba.

Menurut Nurdin Abdullah, Kepala BNPB dan Kepala Staf TNI AU segera mengirim helikopter guna membantu penyaluran bantuan sembako kepada warga korban bencana banjir bandang di Masamba.

Sementara itu, untuk memulihkan Masamba secara cepat, Presiden menekankannya supaya dikerjakan secara bersama-sama. Dilansir Abadikini, terkait hal ini Peresiden menyampaikan bahwa pemerintah pusat mengarahkan semua kemampuan untuk membantu pemulihan Masamba.

“Presiden meminta TNI, Polri, BNPB untuk bersama-sama pemerintah provinsi dan kabupaten memulihkan dampak bencana banjir bandang di Masamba,” jelas Nurdin Abdullah.

Pewarta : DM
Editor: Red.
COPYRIGHT © ANTARA 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close