Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, July 14, 2020

Red1

Empat Kelurahan di Kota Sukabumi Segera Dapat Bantuan Masing-masing Rp 1 Milyar

Kabid PUPR Kota Sukabumi Yoni Ardiansyah
Kepala bidang Perumahan dan Permukiman Dinas (PUPR) Kota Sukabumi Yoni Ardiansyah.

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Empat Kelurahan di Kota Sukabumi segera mendapatkan bantuan dari program tanpa kumuh (Kotaku) tahun 2020. Nilai bantuan yang akan diterima oleh masing-masing kelurahan dari Kementerian PUPR tersebut sebesar Rp 1 Miliar.

Kepala bidang perumahan dan permukiman Dinas PUPR Kota Sukabumi Yoni Ardiansyah mengatakan, kelurahan yang mendapatkan bantuan tersebut yakni, Kelurahan Kebonjati, Cisarua, Cibeurem Hilir dan Warudoyong.


"Untuk setiap kelurahan jumlahnya sama yakni sebesar Rp 1 miliar," ujar Yoni kepada sukabumiNews saat ditemui diruangan kerjanya, Selasa (14/7/2020).

Dijelaskan Yoni dana bantuan program Kotaku digulirkan guna menuntaskan kawasan kumuh dengan sasaran Ruang Tata Hijau berupa perbaikan infrastruktur jalan, drainase, air limbah, sarana pemadam kebakaran dan sanitasi.

"Adapun realisasi pembangunan program Kotaku rencananya akan dilaksanakan pada Agustus mendatang. Saat ini sudah dalam tahap persiapan," ucapnya.

Dikatakan Yoni, pada tahun 2020 ini, masih terdapat 30 hektare kawasan kumuh diwilayah  kota Sukabumi. Target dari program Kotaku tahun 2020 ini, tambah dia, diharapkan bisa mengurangi sampai 9 hektare kawasan kumuh.

"Sebetulnya kita mengusulkan semua Kelurahan mendapatkan bantuan program Kotaku agar 30 hektare kawasan kumuh tersisa 0 hektare. Tapi karena keterbatasan kuota kita maksimalkan yang ada," tutupnya.

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close