Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, July 8, 2020

Redaksi sukabumiNews

Giliran Sukabumi, Ribuan Massa Gabungan dari Ormas Se-Kabupaten Sukabumi Tolak RUU HIP

aksi menolak RUU HIP
Ribuan massa peserta aksi berkumpul di lapangan Cangehgar kemudian meuju gedung DPRD Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

sukabumiNews.net, PALABUHANRATU – Ribuan massa gabungan dari berbagai Organisas Masyarakat (Ormas) se-Kabupaten Sukabumi melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/7/2020).

Mereka menuntut untuk mencabut Rencana Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) dari Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR RI.

Mereka juga meminta untuk menangkapa para inspirator RUU HIP tersebut.

Aksi massa ini mendapatkan pengawalan ketat dari ratusan personel pengamanan dari anggota Polri, TNI, Satpol PP, Dishub Kabupaten Sukabumi.

"Kita siagakan sekitar 650 personel gabungan guna mengamankan jalannya aksi,” kata Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif kepada wartawan.

Sebelumnya, massa gabungan dari 47 Ormas se-Kabupaten Sukabumi ini berkumpul di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu.

Dengan membawa bendera organisasinya masing-masing, massa kemudian berjalan kaki menuju Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi sambil menerikakan yel-yel "Tangkap para inspirator RUU HIP, haram bagi kami adanya PKI, ganyang komunis".

BACA Juga : PA 212 Gelar Apel Siaga Ganyang Komunis

Pewarta : NS
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close