Iklan

Peringati HANI 2020, Wapres RI KH. Maruf Amin Ajak Generasi Muda Perangi Narkoba

Redaksi sukabumiNews
, June 26, 2020 WIB
Wapres RI, KH Maruf Amin
Gambar Ilustrasi.  
sukabumiNews.net, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) RI KH. Maruf Amin mengajak kepada generasi muda untuk memerangi narkoba. Ajakan ini disampaikan Wakil Presiden dalam arahannya pada puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 secara virtual, Jumat (26/6/2020).

Gelaran acara tersebut bertajuk "Hidup 100% di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba."

Wapres Maruf Amin menilai, generasi muda sebagai penggerak pembangunan dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera harus dilibatkan sebagai penggiat dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di masyarakat.

“Untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin dengan melindungi dan menjaga generasi penerus supaya tidak terjerumus oleh penyalahgunaan dan peredaran narkotika,” kata Wapres Maruf Amin.

Lebih lanjut, Ma’ruf Amin mengatakan, pada tataran global, lembaga PBB yang mengurusi masalah narkotika, pada 2018 menyebutkan sebanyak 275 juta penduduk di dunia atau 5,6% dari penduduk dunia (usia 15-64 tahun) pernah mengonsumsi narkoba.

BACA : Polisi Gerebek Tersangka PengedarNarkotika Jaringan Internasional dan Amankan BB Sabu Seberat 402,38 Kg di Sukabumi

Untuk itu, sambung Wapres, memerangi narkoba sampai tuntas menjadi prioritas pemerintah bersama dengan masyarakat.

"Dukungan dari seluruh elemen bangsa sangat dibutuhkan dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan oleh rakyat. Marilah berjuang bersama, bekerja sekuat tenaga, menjadikan negara kita bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Karena jika masyarakat sehat maka negara akan kuat," ajaknya.

Acara peringatan Hani 2020 yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN) ini dihadiri oleh jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketua DPR RI Puan Maharani, beserta pegiat anti narkotika.

Pewarta : DM
Editor : Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+