News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua PPK Cisaat Lantik 39 Anggota PPS yang Tersebar di 13 Desa

Ketua PPK Cisaat Lantik 39 Anggota PPS yang Tersebar di 13 Desa

sukabumiNews.net, CISAAT – Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cisaat Kabupaten Sukabumi, Arisman Syafrullo melantik 39 anggota PPS yang tersebar di 13 Desa di wilayah Kecamatan Cisaat.

Pelantikan yang digelar di tengah pandemic Covid-19 ini dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pada Senin (15/6/2020).

"Sebanyak 39 anggota PPS dari 13 Desa di wilayah Kecamatan Cisaat dilantik dan disumpah, untuk mempersiapkan ajang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi yang tidak lama lagi akan segera dilaksanakan," kata Arisman Syafrullo kepada sukabumiNews, usai pelantikan, Senin.

Arisman menjelaskan alasan ia melantik dan mengambil sumpah PPS di tengah pandemi Covid-19. Hal ini jelas Arisman, dilakukannya berdasrkan hasil rakorda PPK dengan KPU Kabupaten Sukabumi yang digelar hari sebelumnya.

"Kami berusaha untuk memberikan pelayanan dari pada panitia pemilihan ini yang terbaik dan juga pada saat pelantikan PPS, PPK tetap menggunakan protokol kesehatan," tandasnya.

PPK Kabupaten Sukabumi Lantikan 1158 Anggota PPS di Tengah Pandemi Covid-19

Sementara itu di hari yang sama, Ketua Pemilihan Umum Kabupaten Sukabumi Fery Gustaman menghadiri pelantikan sejumlah 1.158 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 47 Kecamatan dan 386 desa/kelurahan di Kabupaten Sukabumi.

Fery mengatakan, pelantikan ini sesuai keputusan PKPU Nomor 5 tahun 2020 terkait jadwal pelantikan PPS, sekaligus juga pengaktifan kembali Badan Adhoc yang sempat di non aktifkan sejak Bulan Maret 2020 lalu.

"Selain pelantikan PPS, ada juga 2 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilantik di dua Kecamatan yakni di kecamatan Cidahu dan Tegal buleud," ujar Fery Gustaman kepada sukabumiNews, usai acara dilaksanakan.

Fery berpesan kepada seluruh anggota PPS agar dapat menjalankan amanah pekerjaan dengan penuh tanggung jawab dan penuh ketelitian, serta menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme.

“Karena PPS salah satu adhoc yang menentukan kualitas pemilihan, tahapan yang akan disongsong yakni tahapan pemutakhiran data pemilih, dimana akhir Juni ini PPS ditugaskan merekrut PPDP," terangnya.

BACA Juga : 36 Anggota PPS Dilantik dan Disumpah oleh PPK Surade

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas