Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, June 2, 2020

Red1

Ketua Komisi IX DPR RI Gelar Sosialisasi Program Bangga Kencana di Sukabumi Bersama BKKBN Jabar

sukabumiNews.net, LEMBURSITU – Ketua Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning bersama BKKBN Jabar menggelar sosialisasi dan bakti sosial Program Bangga Kencana dengan mitra kerja pada era covid-19 di dua tempat di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Dimulai dari Puskesmas/Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, kegiatan kemudian dilanjutkan di Puskesmas/Kecamatan Lembur Situ Kota Sukabumi.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Ketua Komisi IX DPR RI ini juga dihadiri oleh unsur pemerintahan setempat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ribka mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin komisi IX bersama BKKBN dalam menyosialisakan program keluarga Berencana. Namun, kata dia, ditengah pandemi covid-19 pelaksanaannya sedikit berbeda.

"Ini agenda biasa seperti tahun sebelumnya mensosialisasikan Keluarga Berencana di Puskesmas dan bahkan di sekolah-sekolah. Hanya saja saat ini pesertanya dibatasi dan dihadiri oleh perwakilan saja untuk memberikan semangat kepada aseptor KB," jelas Ribka kepada sukabumiNews, usai kegiatan berlangsung, Selasa (2/6/2020).

Ribka menyampaikan, ditengah pandemi covid-19 ini beberapa masyarakat, khususnya aseptor KB cukup khawatir untuk pergi ke Puskesmas lantaran beranggapan bahwa puskesmas merupakan sarang penyakit.

“Itu tidak benar. Kita menyampaikan agar aseptor KB tetap semangat dan tidak terlalu takut berlebihan, tapi tetap harus hati-hati," ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Selain memberikan sosialisai, Ribka juga memberikan sumbangan seperangkat APD lengkap untuk tenaga medis di Puskesmas setempat. Selain itu, ia juga memberikan sumbangan berupa sembako untuk masyarakat sekitar.

"Untuk perlindungan diri tenaga medis di Puskesmas-puskesmas, kami menyumbangkan baju hasmat, hand sanitiser dan juga masker. Penyerahanya kita wakilkan agar tidak terjadi kerumunan," pungkasnya.

Pewarta : Azis R
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close