Iklan

Kasus Positif Covid-19 Kabupaten Sukabumi Bertambah 11 Orang, 5 PDP Dinyatakan Sembuh

Azis Ramdhani
, June 21, 2020 WIB
Peta Sebaran Covid-19 wilayah Kabupaten Sukabumi, Ahad (21/6/2020). Sumber : Gugus Covid-19 Kabupaten Sukabumi.   
sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Sukabumi masih terus bertambah. Berdasarkan informasi dari pusat informasi dan koordinasi Covid-19 wilayah setempat terjadi penambahan pasien positif sebanyak 11 orang.

Dengan demikian,  jumlah positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukabumi kini mencapai 51 kasus.

Wakil Juru Bicara (Jubir) Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Andi Rahman mengatakan, 11 kasus terbaru merupakan merupakan hasil tes PCR RSUD Palabuhan Ratu yang berasal dari OTD dan ODP. Sedangkan untuk faktor penyebaran awalnya belum diketahui.

"Dari semua pasien positif ini sedang dilakukan penyelidikan epidemiologi untuk mengetahui kontak erat dan pemaparannya kami masih melakukan tracking dan trashing," ungkap Andi dalam keteranganya kepada wartawan, Ahad (21/6/2020).

Andi menjelaskan, hingga saat ini pasien terkonfirmasi positif berjumlah 29 orang dan 22 sisanya, sembuh.

BACA Juga : Bertambah 10 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi

Dijelaskan Andi bahwa puluhan pasien tersebut merupakan warga dari 10 kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang 11 orang diataranya berjenis kelamin laki-laki 11, dan 10 sisanya perempuan.

"Sedangkan untuk 21 Pasien positif terbaru berasal dari Kecamatan Cikidang 1 orang, Palabuhanratu 3 orang, Nagrak 2, Parakansalak 4, Cicurug 2, Cikembar 2, Sukabumi 1, Parungkuda 5, dan 1 oarng lagi dari Kecamatan Ciracap," terangnya.

Andi mengungkapkan, rata-rata pasien terkonfirmasi positif covid-19 berusia produktif dan lansia. Namun, ada satu orang yang diketahui berusia 7 tahun berasal dari Kecamatan Nagrak.

Andi juga mengatakan bahwa kepada semua pasien sedang dilakukan penanganan karantina dan isolasi mandir di bawah pengawasan RSUD Palabuhanratu, RSUD Sekarwangi, dan Puskesmas.

“Seluruhnya yang terkonfirmasi covid-19 ini tidak menunjukkan gejala sehingga tidak ada yang dirawat di Ruangan isolasi Rumah sakit,” sambungnya.

Dikatakan Andi bahwa ada penambahan pasien yang berstatus dalam pengawasan (PDP) dinyatakan sembuh yaitu sebanyak 5 orang. Dengan adanya 5 orang yang sembuh tersebut maka jumlah PDP di Kabupaten Sukabumi pada Ahad (21/6/2020) hari ini tersisa 169 orang.

BACA : Sembuh 5, Total Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Sukabumi Tersisa 23 Orang

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+