Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, June 5, 2020

Red1

Jemaah di Dua Masjid Besar Kecamatan Surade Dilakukan Rapid Test Gratis

Petugas Medis saat melakukan Rapid Test kepada jemaah Mesjid Al-Jalil, Jum'at (5/6/2020).  
sukabumiNews, SURADE – Seratus jamaah di dua masjid besar Kecamatan Surade, secera serempak dilakukan Rapid Test. Rapid Test dilakukan usai para jemaah melaksanakan Sholat Jum’at.

Dua masjid tersebut yaitu mesjid Besar Al-Jalil dan Masjid Jami di Kp. Sindanghayu Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang keduanya berada di lokasi zona merah.

Ketua Satuan Tugas Gugus Covid-19 Kecamatan Surade,Ukat Sukayat, SE., kepada sukabumiNews menyatakan, Rapid Test yang telah dilakukan kepada sebanyak 100 orang jemaah tersebut hasilnya Negatif.

Sementara itu, menurut Ta’mir Masjid Besar AL-Jalil, Soleh Sediana mengatakan, ia sangat mendukung apa yang dilakukan pemerintah dalam upayanya memutus mata rantai Corona Virus.

“Saya mengucapkan trimakasih atas kerja keras serta peran serta petugas medis gugus Covid -19 dan para relawannya yang telah melaksanakan kegiatan Rapid Test di tempat yang sementara ini diklaim sebagai zona merah, untuk menuju zona hijau,” ungkap Soleh kepada sukabumiNews, Jum’at (5/6/2020).

“Dan Alhamdulillah atas kesadaran masyarakat Surade mereka juga mau mendukung program pemerintah dalam upayanya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini,” imbuhnya.

Jamaah juga merasa bergembira lantaran keinginan mereka untuk dirapid test bisa tercapai dengan hasil memuaskan, yakni negative Covid-19.

“Hal ini akan mengurangi fitnah bahwa semua jemaah di masjid ini tidak terindikasi dan tertular virus corona,” ucap salah seorang jemaah.

Pewarta : My Kuncir
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close