Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, June 13, 2020

Red1

238 Paket Sembako DTKS di Desa Waluran Sudah Diagikan, Kades Minta Tambahan Kuota

Kades Waluran, Rudi Rusdiaman saat memberikan bantuan kepada salah satu warganya di aula kantor Desa Waluran, Sabtu (13/6/2020). Foto : MY Kuncir/sukabumiNews  
sukabumiNews.net, WALURAN – Sejumlah 238 paket Bantuan Gubernur berupa  sembako yang disalurkan ke Desa Waluran Kecamatan Waluran Kabupaten Sukabumi Jawa Barat sudah kembali disalurkan oleh Kades Waluran kepada warganya.

Pembagian dilaksanakan di Aula Kantor Desa Waluran pada Sabtu (13/6/2020), sekira pukul 08.00 Wib pagi.

"Sebanyak 238 paket sembako Non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dibagikan,” kata Kepala Desa Waluran Rudi Rusdiaman kepada sukabumiNews, Sabtu (13/6/2020).

Rudi mengaku, ia hanya mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk 30 Kepala Keluarga (KK).

Padahal kata Rudi, jumlah total Penduduk di desanya adalah 3.700 orang yang  terdiri dari 1600 (KK).

“Ini sangat tidak rasional,” ucapnyanya.

Walau pun hanya mendapatkan kuota sebanyak 30 KK, Kades Waluran itu juga bersyukur dan berharap mudah-mudahan ke depan bantuan ini bisa bertambah.

Dan bagi masyarakat yang belum kebagian Kades Rudi berharap agar bersabar lantaran pihak desa berencana akan mengajukannya kembali untuk mendapatkan bantuan.

Sementara itu satu warga penerima bantuan, Ulfah (20 tahun), warga kampung Batulawang Rt. 005/004 Desa Waluran merasa bangga dengan bantuan yang didapatnya.

"Alhamdulillah, saya haturkan terimakasih kepada pihak pemerintah desa waluran dan pemerintah Kabupaten maupun provinsi Jawa Barat, atas segala bantuan yang diberikannya semoga segala kebaikan dan perhatiannya mendapat balasan dari Allah SWT," ucapnya.

Pewarta : My Kuncir
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close