Iklan

1 PDP Kabupaten Sukabumi Meninggal Dunia, 6 Orang Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Azis Ramdhani
, June 01, 2020 WIB
Data Covid-19 Kabuparten Sukabumi, Senin (1/6/2020). 
sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Data terkini dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Senin (1/6/2020) menunjukkan bahwa 6 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukabumi dinyatakan sembuh.

Dengan demikian, total jumlah pasien positif yang sembuh pada Senin ini menjadi 15 orang.

"Dari total 30 orang jumlah pasien positif hasil pemeriksaan Rapid Test dan Tes Swab PCR, 15 orang diantaranya masih dalam pengawasan dan perawatan rumah sakit. Sedangkan 15 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh,” terang Petugas Gugus Tugas Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi Andi Rahman kepada sukabumiNews, Senin.

 Andi juga menjelaskan bahwa 15 orang yang telah sembuh kini telah dipulangkan ke rumahnya masing-masing untuk menjalani isolasi selama 14 hari di rumah.

Sementara, tambah Andi, pasien yang masih aktif positif Covid-19 saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit dengan kondisi kesehatan berangsur membaik.

"Untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) tidak ada penambahan masih 245 orang yang diantaranya 58 orang masih dalam pengawasan, 165 orang dinyatakan selesai dalam pengawasan dan yang meninggal bertambah 1 orang menjadi 22 orang," tuturnya.

Sedangkan kata Andi, jumlah yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 4471 orang. 164 orang diantanranya masih dalam pemantauan, 4306 dinyatakan selesai dalam pemantauan, 1 orang dinyatakan meninggal dunia.

Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sukabumi mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan mengikuti aturan pemerintah yang sudah diterapkan.

“Jangan panik, jaga selalu pola hidup sehat, rajin mencuci tangan, jaga jarak, dan wajib menggunakan masker," tandasnya.

BACA Juga : Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Sukabumi Bertambah 1, PDP 3 dan ODP 8 Orang

Pewarta : Azis R
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+