News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Seorang Balita Usia 4 Tahun di Kota Sukabumi Terkonfirmasi Positif Covid-19

Seorang Balita Usia 4 Tahun di Kota Sukabumi Terkonfirmasi Positif Covid-19

balita positif Covid-19
Ilustrasi: bayi usia 4 tahun terkonfirmasi positif Covid-19. 
sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Dinas Kesehatan Kota Sukabumi melalui Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Sukabumi dr. Wahyu pada Jum'at (1/5/2020) menyampaikan adanya penambahan yang terkonfirmasi Positif sebanyak 1 orang.

Dijelaskan dr. Wahyu bahwa satu orang tersebut masih usia balita, yaitu 4 tahun Hal ini disebabkan adanya kontak langsung dengan orang tua yang sebelumnya sudah dinyatakan positif Covid-19 hasil Test Swab, dan saat ini sudah berada di ruang Isolasi dalam Perawatan Rumah Sakit Umum Stukpa Polri.

"Jadi jumlah total pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini sebanyak 42 orang. Dari 42 tersebut 20 orang diantaranya telah sembuh 20 orang," ujar dr Wahyu.

Sedangkan tambah Wahyu, untuk Pasien dalam pengawasan (PDP) totalnya 31 orang, masih dalam pengawasan 4 orang, dan yang dinyatakan selesai dalam pengawasan sebanyak 27 orang.

"Untuk orang dalam pemantauan (ODP) 249 orang, dengan rincian; 25 orang masih dalam pemantaun, dan 224 orang selesai dalam pemantauan," ungkapnya.

Walau saat ini ada penambahan 1 orang dan 20 orang pasien positif yang sembuh sudah dipulangkan ke keluarganya, Namun kata Wahyu, kepada mereka harus dilakukan Isolasi Mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing.

Pewarta : Hendra S
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas