Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, May 28, 2020

Red1

Ratusan Siswa Setukpa Lemdikpol Sukabumi Donorkan Darah ke PMI

Kepala Setukpa Lemdikpol Brigjen Pol. Agus Suryanto saat mendonorkan darah kepada petugas PMI, Kamis (28/5/2020).  
sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Ratusan siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) Kota Sukabumi mendonorkan darahnya ke Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah Sukabumi, Kamis (28/5/2020).

Hal ini dilakukan guna mencegah krisis darah di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Dari kegiatan yang diselenggarakan di lingkungan Lemdikpol Setukpa Polri Kota Sukabumi dengan menerapkan protokol kesehatan ini diperoleh sebanyak 244 labu berbagai golongan darah.

"Alhamdulillah kita mendapatkan 244 labu, dari 244 labu itu, 135 labu disumbangkan untuk PMI Kabupaten Sukabumi dan 109 sisanya disumbangkan untuk PMI Kota Sukabumi," kata Kabid Pelestarian Donor Darah PMI Kabupaten Sukabumi, Agus Sutisna kepada sukabumiNews, Kamis (28/5/2020).
Ratusan Siswa Setukpa Lemdikpol Sukabumi Donorkan Darah ke PMI, Kamis (28/5/2020).  
Agus menjelaskan, ratusan labu darah itu saat ini sedang masuk proses pemeriksaan dan segera didistribusikan untuk bank darah di wilayah. Diperkirakan ratusan labu darah itu bisa mencukupi kebutuhan darah untuk 3 hari ke depan.

"Darahnya segera didistribusikan lantaran saat ini permintaan darah sudah cukup banyak, terlebih dari pasien penderita talasemia," bebernya.

Sementara itu Staf kepengurusan Setukpa Polri Suhendi menjelaskan, kegiatan donor itu diikuti oleh 400 siswa dalam keadaan sehat. Namun tutur dia beberapa siswa diantaranya tidak mengikuti karena sedang melaksanakan ibadah puasa sunah.

"Beberapa siswa tidak diperbolehkan untuk donor karena sedang menjadi luasan sunat. Namun semuanya dinyatakan sehat setelah menjalani rapid test dan tes Swab PCR." jelasnya.

Suhendi juga menjelaskan bahwa kegiatan serupa akan kembali dilakukan setelah seluruh siswa sudah bisa Kembali mengikuti pendidikan secara langsung.

"Ya memang setiap tahun, Setukpa Polri selalu melakukan kegiatan donor darah, semoga bisa membantu kebutuhan darah di Kota maupun Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Pewarta : Azis R
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

1 komentar :

Write komentar

Komentari

close