News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Idap Kangker Ganas, Istri Buruh Tani Ini Butuh Perawatan Intensif Rumah Sakit

Idap Kangker Ganas, Istri Buruh Tani Ini Butuh Perawatan Intensif Rumah Sakit

sukabumiNews.net, SURADE – Ade Herlina (43 tahun) warga Kampung Cikadu RT 011/004, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengidap penyakit kangker ganas.

Penyakit kangker ganas yang dialami Ibu dari 7 orang anak ini dinyatakan dokter Rumah Sakit Jampang Kulon sejak sebulan yang lalu, usai dilakukan diagnosis.

Sebelumnya, Ade Herlina memang telah menjalani perawatan di RSUD tersebut selama 1 minggu tepatnya seminggu sebelum ramadahan. Bahkan menurut informasi yang diperoleh, dirinya sempat dirujuk ke RSUD R. Syamdudin, SH., selama 8 hari, dengan menggunakan BPJS, namun penyakitnya tak kunjung reda.

Sempat di anjurkan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bangdung, namun keluarganya sudah pasrah, lantaran tidak memiliki biaya.

“Kemarin saja pembiayaan rumah sakit hasil menjual sawahnya," ucap Abang Beken, Ketua Karang Taruna di desa tersebut.

Oleh karena itu, Abang Beken mengajak kepada masyarakat, para donator dan dermawan untuk bersama-sama membantu ibu Ade Herlina agar ia bisa menjalani perawatan di rumah sakit seperti halnya mereka-mereka yang mampu.

“Terutama kepada pemerintah atau institusi terkait di daerah, semoga mereka terketuk hatinya untuk sedikit meringankan beban hidup dan penderitaannya, lantaran jelas-jelas sumi bu Ade juga hanya berprofesi sebagai butuh tani,” harapnya.

Pewarta: My Kuncir

Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a Comment

Komentari