Iklan

Dua Rumah di Surade Ludes Dilalap Si Jago Merah

Azis Ramdhani
, May 28, 2020 WIB
sukabumiNews.net, SURADE – Dua unit rumah milik warga di Kampung Masdugel, RT 19/RW 17, Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Kamis (28/5/2020) dilalap si jago merah.

Akibat peristiwa tersebut dua rumah yang teridentifikasi milik Udin dan Enoh. hangus dalam hitungan puluhan menit.

Terbakarnya dua unit rumah ini diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

"Kejadiannya sekitar pukul 02:00 WIB. Diketahui pada saat itu kondisi api sudah besar dan membakar sebagian besar bangunan," jelas Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Surade, Solih Sunarya kepada sukabumiNews Kamis (28/5/2020).

Solih menjelaskan, warga sekitar sempat berusaha memadamkan, namun karena kondisinya tidak memungkinkan, warga lebih mengutamakan mengevakuasi penghuni. Api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran Pos Surade mendatangi lokasi.

"Warga sekitar lebih fokus menyelamatkan penghuni yang saat ini masih berada didalam. Seluruh penghuni rumah bisa diselamatkan dan di evakuasi ke rumah tetangganya," jelasnya.

Solih mengungkapkan, diduga peristiwa tersebut dipicu oleh hubungan pendek arus listrik. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut. Sementara kerugian masih dalam proses pengkajian.

"Jumlah kerugian belum bisa dipastikan dengan Luas bangunan yang terbakar berbeda-beda, rumah milik Udin luasnya 5x12 meter dan rumah milik Enoh 5x10 meter," pungkasnya.

Pewarta : My Kuncir
Editor : Azis R
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+