Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, May 28, 2020

Red1

Dua Rumah di Surade Ludes Dilalap Si Jago Merah

sukabumiNews.net, SURADE – Dua unit rumah milik warga di Kampung Masdugel, RT 19/RW 17, Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Kamis (28/5/2020) dilalap si jago merah.

Akibat peristiwa tersebut dua rumah yang teridentifikasi milik Udin dan Enoh. hangus dalam hitungan puluhan menit.

Terbakarnya dua unit rumah ini diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

"Kejadiannya sekitar pukul 02:00 WIB. Diketahui pada saat itu kondisi api sudah besar dan membakar sebagian besar bangunan," jelas Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Surade, Solih Sunarya kepada sukabumiNews Kamis (28/5/2020).

Solih menjelaskan, warga sekitar sempat berusaha memadamkan, namun karena kondisinya tidak memungkinkan, warga lebih mengutamakan mengevakuasi penghuni. Api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran Pos Surade mendatangi lokasi.

"Warga sekitar lebih fokus menyelamatkan penghuni yang saat ini masih berada didalam. Seluruh penghuni rumah bisa diselamatkan dan di evakuasi ke rumah tetangganya," jelasnya.

Solih mengungkapkan, diduga peristiwa tersebut dipicu oleh hubungan pendek arus listrik. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut. Sementara kerugian masih dalam proses pengkajian.

"Jumlah kerugian belum bisa dipastikan dengan Luas bangunan yang terbakar berbeda-beda, rumah milik Udin luasnya 5x12 meter dan rumah milik Enoh 5x10 meter," pungkasnya.

Pewarta : My Kuncir
Editor : Azis R
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close