Iklan

Turki Kirim Bantuan ke Palestina Perangi Virus Corona

Redaksi sukabumiNews
, April 25, 2020 WIB
Rumah Sakit Persahabatan Palestina-Turki yang dibangun oleh Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki (TIKA) ditransfer ke pejabat Palestina atas instruksi Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan untuk memerangi wabah coronavirus (Covid-19) di Kota Gaza pada 30 Maret 2020. (Foto: Anadolu) 
sukabumiNews.net, RAMALLAH – Badan bantuan yang dijalankan oleh pemerintah Turki pada Jumat (24/4/2020) mengirimkan bantuan medis untuk memerangi pandemi virus corona baru di Palestina.

Badan Koordinasi dan Kerjasama Turki (TIKA) mengirimkan paket perawatan medis dan personal kepada pejabat kesehatan Palestina pada upacara yang diadakan di gedung Kementerian Kesehatan di Ramallah, lansir Anadolu.

Mereka menyediakan kit pengujian COVID-19, masker, pakaian khusus dan peralatan dasar lainnya kepada kementerian.

Selama upacara, Menteri Kesehatan Palestina Mai Al-Kaileh menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Turki dan warganya atas bantuan yang diberikan.

Sementara itu, koordinator TIKA Palestina Ahmet Refik Cetinkaya menggarisbawahi persahabatan antara kedua negara, dengan mengatakan Turki akan selalu mendukung rakyat Palestina dalam perjuangan mereka melawan pendudukan “Israel”

Turki menerima permintaan Palestina untuk bantuan medis dan keuangan dalam perang melawan pandemi, menurut pernyataan resmi Kamis (23/4/3020), dilansir Arrahmah.com.

Turki mengumumkan paket bantuan untuk Palestina selama pertemuan luar biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Al-Maliki mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Pada hari Rabu, OKI mengadakan pertemuan luar biasa untuk membahas langkah-langkah dalam memerangi virus.

Ada 480 kasus COVID-19 di Palestina, dengan dua pasien telah meninggal menurut angka kematian resmi.

Virus corona baru telah menyebar ke 185 negara dan wilayah sejak kemunculannya di Cina Desember lalu, dengan AS dan Eropa menjadi daerah yang paling terpukul di dunia.

Pewarta/Ediror: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+