-->

Iklan

Tim Relawan Covid-19 Surade Habiskan 800 Liter Cairan Disinfektan Tangani Virus Corona

Azis Ramdhani
, April 03, 2020 WIB
sukabuniNews.net, SURADE - Relawan Covid-19 Kecamatan Surade yang terdiri dari Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Surade, Lembaga Pemberdayaan Masyarkat (LPM) Kelurahaan, Pemuda Karang Taruna Kelurahan Surade dan Komunitas Brutalla secara mandiri melakukan aksi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19)

“Sudah 3 hari berturut-turut  kami melakukan aksi pencegahan corona virus desiase 19 (covid-19) secara mandiri di Wilayah Kecamatan Surade, yaitu sejak hari Rabu tangal 1 April 2020 sampai tadi sore, Jumat tanggal 3 april 2020,” ungkap Ketua PK. KNPI Surade, Asep Hadi hambali, S.Pd., kepada sukabumiNews, Jum’at (3/4/2020).

Asep Hadi menjelaskan, kegiatan penyemprotan yang diakuianya menghabiskan sekurangnya 800 liter lebih selama 3 hari tersebut dilakukan guna pencegahan covid 19 sekaligus sosialisasi terhadap RT dan RW untuk membentuk gugus tugas penanganan covid 19 di lingkungan nya.

“Sehinga dalam penanganan Covid-19 ini nanti, alur kordinasi dengan pihak desa dan kecamatan berjalan lancar,” terangnya.

BACA Juga: PK KNPI Cibitung dan Unsur Muspika Bergerak Cegah Covid-19

Selain melakukan penyemprotan, lanjut  Asep, tim relawan juga membagikan masker gratis ke gugus tugas penanganan Covid-19  di tingkat RT yang sudah terbentuk. “Ini akan terus dilakukan selama pandemik virus Corona,” sambungnya.

Sementara itu Edi Sonjaya, selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Surade. mengaku senang dan bangga bisa partisifasi ikut andil dalam aksi pencegahan vierus Corona ini. Sehingga kata dia, Karang Taruna pun dapat terjun langsung membantu masyarakat dalam membantu pemerintah menyosialisasikan pencegahan Covid-19.

“Kami juga sekaligus bisa membantu pembentukan gugus tugas tingkat RT,” ucapnya.

Tim relawan itu berharap kepada seluruh pemuda di daerah Kelurahan Surade untuk berperan pula dalam mencegah penanganan covid-19 ini.

Selain oleh tim LPM Kelurahan Surade, kegiatan ini juga kata dia, didukung oleh tim Bhabinmas, Babinsa, Karang Taruna Kelurahan, dan Komunitas Brutalla.

Pewarta : My Kuncir
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+