Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, April 3, 2020

Azis Ramdhani

Polsek Warungkiara bersama Tim Satgas Covid-19 Perikasa WNA Asal Italia

Mr Michele Bojolante (kanan) dan Istri (Cici Ersih)
Mr Michele Bojolante (kanan) dan Istri (Cici Ersih). 
sukabumiNews.net, WARUNGKIARA – Polsek Warungkiara bersama tim medis Satgas Covid-19 melakukan pemeriksaan kesehatan Covid-19 terhadap Warga Negara Asing (WNA) asal Italia yang menetap di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (2/4/2020).

Imformasi yang diterima dari Paur Humas Polres Sukabumi, pemerikasaan terhadap WNA a/n Michele Bojolante (60) yang tinggal di rumah Toto Sobara (71) warga Kp. Cikoneng RT 012/2011 Desa Ubrug Kecamatan Warungkiara ini dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Warungkiara Aiptu Maryadi bersama Mantri Pol PP, Koramil, Puskesmas, Kades Ubrug dan aparatur lainnya.

Alhasil, pemeriksaan yang dilakukan Polsek Warungkira bersama tim medis Satgas Covid-19 dalam menembus batas penyebaran Virus Corona terhadap WNA ini dinyatakan Negatif Covid-19.

Bhabinkamtibmas Desa Warungkiara Aiptu Maryadi mengatakan keberadaan WNA asal Italia di rumah Toto Sobara ini yaitu selaku orang tua Cici Ersih (37) yang dinikahi oleh WNA tersebut.

“Atas adanya kekewatiran warga masyarakat mengenai keberadaan WNA ini, maka dilakukanlah pengecekan,” ungkap Bhabin.

Informasi yang diperoleh dari Toto Sobara selaku orang tua Cici Ersih, maupun dari Cici Ersih (Istri dari WNA tersebut), tambah Bhamin, diketahui bahwa Michele Bojolante sudah tinggal di Indonesia sejak 6 tahun lalu.

“Ia menikahinya secara resmi dengan Cici Ersih yang masih satu pekerjaan di sentul dan sekarang ini sudah mempunyai 2 orang anak perempuan,” katanya.

Adapun sambung Bhabin, pekerjaan sehari-hari Mr Michele Bojolante adalah sebagai Arsitek Desainer di Sentul Bogor.

“Dengan adanya wabah virus covid 19 sekarang ini maka Mr Michele dan istrinya dari sentul pulang dan tinggal di rumah mertuanya yakniToto Sobara sekira 2 minggu yang lalu dengan maksud dan tujuan untuk mengisolasi diri,” terangnya.

Lebih lanjut Bhabin menyatakan bahwa keadaan orang asing yang berdiam mengisolasi diri di rumah istrinya ini dalam keadaan sehat walafiat dan belum pernah mengalami sakit yang mengarah kepada terjangkitnya covid 19.

“Dia dinyarakan sehat setelah di pertanyakan oleh pihak Puskesmas Warungkiara yang melakukan pengecekan secara langsung di rumah saudara Toto Sobara,” pungkasnya.

Di tempat terspisah, Kapolsek Warungkiara AKP Ridwan Ishak  mengatakan, giat pemeriksaan yang dilaksanakan Polsek Warungkira oleh Bhabinkamtibmas Desa Warungkiara Aiptu Maryadi bersama Muspika dan Tim medis saat ini yaitu melakukan pemeriksaan terhadap warga asing.

“Dimana sebelum nya sudah ada informasi terkait adanya warga Italia a/n Michael Fuzolante (60), dan hasilnya Negatif, tidak terindikasi  infeksi Virus Copid-19 dikarenakan tidak adanya keluhan apapun. Dan yang bersangkutan sudah lebih dari 14 hari tinggal di rumah Sdr Toto,” terang Kapolsek.

Kapolsek Warungkiara berpesan kepada masyarakat, agar segera melaporkan atau menginformasikan bila ada pihak Warga Asing yang berada di wilayah hukum Polsek Warungkiara untuk dilakukan pemeriksaat oleh Tim Satgas Covid-19. Hal ini, tutur Kapolsek, guna menetralisir penyebaran Virus Covid-19.

BACA: Resmi, WNA Dilarang Masuk ke Indonesia Mulai Hari Ini

Pewarta : Azis R
Editor : Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close