Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, April 5, 2020

Azis Ramdhani

Kapolsek Kalibunder bersama Muspika Gelar Musyawarah guna Mengatur Kegiatan Pasar Mingguan

Kecamatan Kalibunder
sukabuminews.Net, KALIBUNDER – Polsek Kalibunder Tiga Pilar gelar Musyawarah untuk mengatur kegiatan Pasar Mingguan di Desa Kalibunder Kecamatan Kalibunder Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sekaitan dengan Penanganan Penyebaran Virus Corona.

Musyawarah yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Kalibunder Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu (04/04/2020) itu terlaksana berkat sinergitas Polri bersama TNI dan Kecamatan Kalibunder Kabupaten Sukabumi.

Kapolsek Kalibunder Iptu Gatot Sukoco, SH., MH., mengatakan adanya Kegiatan musyawarah bertujuan untuk mengatur  kegiatan Pasar Mingguan di desa Kalibunder Guna Antisipasi penyebaran Virus Covid-19.

Adapun Hasil Musyawarah pasar mingguan tetap di buka dari jam 14 setiap hari sabtu sampai jam 11 Minggu siang,” kata Iptu Gatot Sukoco, seperti dalam release yang diterima sukabumiNews, belum lama ini.

Dijelaskan Kapolsek, guna antisipasi penyebaran Virus Covid-19, petugas  gabungan dari tiga Pilar dibagi dua regu, yaitu pintu satu dan pintu dua. “Selain berjaga, petugas gabungan tetap memberikan himbauan ke pada warga yang hendak kepasar mingguan," terang Kapolsek

Selain oleh Petugas Regu, tambah Kapolsek, dalam Pelaksanaan Pencegahan Covid-19 ini juga dilakukan oleh petugas lainnya.

Dalam pencegahannya mengenai Virus Covid-19, Kapolsek juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker yang diberikan oleh pihak Puskesmas.

“Kemudian juga mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan serta sentuhan tangan, netralisir tangan dengan Hand Sanitaizer sampai pengecekan suhu badan, dan ciptakan Pola Hidup Sehat dan Bersih," pungkas Kapolsek.

Hal yang sama dikatakan Camat Kalibunder Khairul Ichwan, S.S.Tp. Lebih jelas camat mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan secara bersama ini menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Sukabumi yang tengah gencar melakukan pengahan covid-19 Sekaligus menyosialisasinya.

Camat juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan Masker, Hand Sanitizer (Cuci tangan dengan anti septick). “Kurangi bepergian ke luar rumah kalau tidak penting, dan hindari sentuhan (Contack Body),” ujar Camat.

Camat Khairul Ichwan juga mengungkapkan bahwa Tim Muspika hari ini tengah melakukan penyemprotan bersama unsur TNI Danpos Cimanggu, Babinsa, Babinkamtibmas Kalibunder,  DPD KNPI dan PK. KNPI se-Dapil 6, OKP, tim kesehatan, unsur ORMAS, Pengurus KONI Kabupaten Sukabumi serta Para relawan di Kecamatan Kalibunder.

Kegiatan Pasar Mingguan dibuka langsung oleh Camat Kalibunder. Pada pembuhaannya petugas dari Puskesmas memberikan masker kepada pengunjung pasar.

Pewarta : My Kuncir
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close