News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Ramadhan, UPT bersama Perwapas Surade Lakukan Monitoring Pasar

Jelang Ramadhan, UPT bersama Perwapas Surade Lakukan Monitoring Pasar

Sambil memberikan masker kepada salah satu pengunjung pasar, Kepala UPT Pasar Surade Hery memberi imbauan agar menggunakan masker saat ke luar rumah.  
Jelang Ramadhan, stok kebutuhan sembako di pasar Surade dipastikan aman 
sukabumiNews.net, SURADE – Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pasar Surade bersama Persatuan Warga Pasar (Perwapas) di wilayah tersebut melakukan monitoring guna memastikan ketersediaan stok bahan sembako menjelang Ramadhan 1441 Hijriyah di Pasar Surade.

Selain monitoring kecukupan stok bahan sembako, UPT juga membagikan 1000 masker kepada pengunjung pasar dan memberi imbauan akan pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), serta selu menggunakan masker saat ke luar rumah.

“Ada dua kegiatan yang dilakukan hari ini, yang pertama, sosialisasi penegahan covid-19 serta pembagian 1000 masker, dan yang kedua adalah monitoring terhadap keberadaan kecukupan sembako menjelang bulan Ramdhan,” terang Kepala UPT Pasar Hery, S.IP., kepada sukabumiNews ditengah kegiatan, Selasa (21/4/2020).

Hery memastikan bahwa ketersediaan sembako di Pasar Surade menjelang Ramadhan, aman. “Hargapun masih stabil, tidak mengalami kenaikan,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Ketua Persatuan Warga Pasar (Perwapas) Surade, Rudiana menambahkan, kegiatan pembagian 1000 masker ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat khususnya para pedagang dan pengunjung pasar dalam mencegah penyebaran Covid-19 (virus corona).

“Mudah-mudahan bisa membantu mencegah penularan covid-19 serta menumbuhkan kesadaran pedagang dan pengunjung Pasar Surade akan pentingnya menjaga pola hidup sehat, supaya aktivitas di pasar bisa terus berlanjut,” tuturnya.;

Kegiatan yang dilakukan UPT Pasar Surade tersebut diikuti oleh relawan gugus Muspika, petugas kesehatan Puskeswan Surade, Relawan perwapas, PK KNPI, Pol PP, serta Pemuda Pancasila PAC Surade.

Pewarta: MY Kuncir
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas