Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, April 17, 2020

Redaksi sukabumiNews

Indonesia Kini Catat Kasus Virus Corona Tertinggi di ASEAN

Indonesia kini menjadi negara dengan kasus virus corona tertinggi di Asia Tenggara. (Foto: AFP/JUNI KRISWANTO) 
sukabumiNews.net, JAKARTA – Indonesia kini menjadi negara dengan kasus positif virus corona tertinggi di Asia Tenggara, melampaui Filipina. dengan 520 kematian dan 607 orang dinyatakan sembuh.

Jumlah pasien positif corona di Indonesia kini melampaui Filipina yang per hari ini memiliki 5.878 kasus virus corona dengan 387 orang meninggal dan 487 pasien dinyatakan sembuh per hari ini.

Sebagaimana dilansir CNN, Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (17/4) melaporkan jumlah pasien sembuh di wilayah DKI Jakarta mencapai 204 orang.

Yuri mengatakan pasien positif virus corona hari ini bertambah 407 orang. Sedangkan pasien yang meninggal dunia bertambah 24 orang.

Indonesia pertama kali melaporkan tiga pasien positif corona pada 2 Maret lalu. Sementara Filipina melaporkan kasus pertama virus corona pada 30 Januari lalu.

Rasio kematian Indonesia tercatat tertinggi di Asia Tenggara yakni mencapai 8,78 persen. Sementara rasio kematian Filipina sebesar 6,58 persen.

Mengutip data Worldometer, selain Indonesia dan Filipina, pasien virus corona di Malaysia, Singapura dan Thailand tercatat lebih dari 2.000 kasus. Secara rinci, Malaysia memiliki 5.182 dengan 84 meninggal dan 2.766 sembuh.

Sementara Singapura mencatat 4.427 dengan 683 sembuh dan meninggal 10 orang. Disusul Thailand dengan laporan 2.700 kasus atau bertambah 28 kasus baru dengan 47 korban meninggal dan 1.689 pasien sembuh.

Vietnam dan Brunei Darussalam sejauh ini mencatat kasus Covid-19 di angka ratusan. Vietnam memiliki 268 kasus dengan 198 pasien sembuh dan belum ada korban jiwa. Brunei 136 kasus dengan satu kematian dan 122 dinyatakan sembuh

Sementara negara tetangga terdekat, Timor Leste melaporkan 18 kasus virus corona dengan seorang pasien sembuh dan belum ada kematian

Dua negara Asia Tenggara yang terakhir melaporkan kasus virus corona yakni Kamboja dan Laos sejauh ini mencatat belum ada korban meninggal.

Kamboja memiliki 122 kasus dengan 98 pasien dinyatakan sembuh dan belum ada laporan kematian. Disusul kasus virus corona di Laos sebanyak 19 kasus dengan dua sembuh dan belum ada laporan kematian.

Sejauh ini hanya Malaysia yang memutuskan untuk menutup wilayah atau lockdown nasional hingga 28 April 2020 untuk mencegah penyebaran virus corona. Sementara Filipina menempuh langkah serupa hanya untuk ibu kota Manila. [Red*]
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close