Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, April 17, 2020

Redaksi sukabumiNews

607 Orang dari Total 5.923 Kasus Positif Covid-19 di Indonesia, Sembuh

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (makobar.com Foto) 
sukabumiNews.net, JAKARTA – Terjadi lonjakan jumlah pasien positif Covid-19 yang cukup signifikan dalam 24 jam terakhir. Sejak Kamis (16/4) sampai Jumat (17/4/2020), ada penambahan sebanyak 407 kasus positif Covid-19. Sehingga saat ini tercatat sebanyak 5.923 pasien yang positif terinfeksi virus corona di Indonesia.

Meski ada penambahan jumlah kasus positif yang cukup tinggi, namun jumlah pasien sembuh juga naik cukup tajam. Per hari ini, tercatat ada penambahan jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 59 orang, sehingga total pasien sembuh adalah 607 orang.

Angka ini sudah melampaui jumlah pasien yang meninggal dunia, yakni sebanyak 520 orang. Tercatat, ada penambahan 24 pasien meninggal dunia dalam satu hari terakhir. "Penularan masih terus terjadi. Ini sudah menjadi bencana nasional. Mari berpartisipasi lebih serius. Hanya kita secara sama-sama yang bisa selesaikan ini," jelas Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, Jumat (17/4/2020).

Sebagaimana dilansir Republika.co.id, pemeriksaan spesimen Covid-19 saat ini sudah bisa dilakukan di lebih dari 34 laboratorium yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Jumlah ini akan terus ditingkatkan seiring dengan target pemerintah melakukan pemeriksaan terhadap 10.000 spesimen per hari.

Yurianto menambahkan, sampai saat ini pemerintah telah memeriksa lebih dari 42.000 spesimen dengan 37.000 lebih kasus. Dari angka tersebut, didapat pasien terkonfirmasi positif sebantak 5.923 orang per Jumat (17/4). Sisanya, sebanyak 31.211 orang dinyatakan negatif.

Sementara itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Indonesia saat ini ada lebih dari 173.000 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) lebih dari 12.610 orang.

"PDP ini yang nantinya akan jadi prioritas PCR real time," jelas Yurianto.

Untuk pasien yang berhasil sembuh, Provinsi DKI Jakarta mencatatkan jumlah penambahan tertinggi dengan 204 pasien sembuh. Dilanjutkan Jawa Timur dengan 94 pasien sembuh, Sulawesi Selatan dengan 43 pasien sembuh, Jawa Barat dengan 41 pasien, dan Bali serta Jawa Tengah masing-masing terdapat 36 pasien sembuh.

Pewarta: Republika
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close