News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Covid-19 di Kabupaten Sukabumi per Tanggal 29 April 2020 Capai 13 Kasus

Covid-19 di Kabupaten Sukabumi per Tanggal 29 April 2020 Capai 13 Kasus

sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Jumlah pasien terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Sukabumi kembali bertambah. Berdasarkan data dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi saat ini jumlah terkonfirmasi Positif sudah mencapai 11 orang.

"Sampai saat ini totalnya sudah mencapai 13 kasus. 2 diantaranya dinyatakan sembuh, dan tersisa 11 orang," kata Sekertaris Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid, Rabu (29/4/2020).

Harun menjelaskan, keseluruhan kasus positif itu berasal hasil pemeriksaan dari sebanyak 53 sample. “Masih terdapat 13 sample menjalani proses pemeriksaan,” tutur Harun.

Dijelaskan Harun, dari 53 sample itu, 27 orang negatif, 13 positif, dan 13 sisanya masih dalam proses pemeriksaan.

Harun menambahkan, belasan pasien positif itu 7 diantaranya merupakan pengawasan rumah sakit. Sedangkan 4 sisanya dalam pengawasan puskesmas.

"Untuk jenis kelamin, 12 diantaranya berjenis kelamin laki-laki, dan 1 orang sisanya berjenis kelamin perempuan. Keseluruhan berada direntan usia 6 sampai 69 tahun," terangnya.

Dalam keterangannya saat itu Harun juga mengatakan bahwa untuk pasien positif versi Rapid Test berjumlah 33 orang. Hasil tersebut kata Harun diketahui dari pemeriksaan cepat yang dilakukan kepada sebanyak 3.180 orang.

"Sebanyak 26 diantaranya masuk kategori A yakni, ODP, PDP dan orang yang mengalami kontak erat kasus terkonfirmasi, dan 7 sisanya masuk kategori B, yakni pejabat publik dengan aktifotas tinggi dan tenaga kesehatan (nakes),” pungkasnya.
Pewarta : Azis R
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a Comment

Komentari