News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BKPRMI Kecamatan Surade Lasanakan Gebyar Bersihkan Masjid

BKPRMI Kecamatan Surade Lasanakan Gebyar Bersihkan Masjid

BKPRMI
sukabumiNews.net, SURADE – Dalam upaya memutus rantai covid-19, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Surade melaksanakan Grakan Memakmurkan/Membersihkan Mesjid (GMM) di wilayah Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Senin (20/4/2020).

“Kegiatan ini adalah program yang digagas oleh aktifis masjid untuk mencegah penyebaran covid-19, sehinga warga masyarakat dapat dengan nyaman melakukan ibadah di masjid,” ucap Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI Kecamatan Surade, Jalaludin S.Pd.I., kepada sukabumiNews, saat kegiatan berlangsung.

Kegiatan yang saat itu dilaksanakan di masjid As-Syarifah, Lapang Lodaya Kecamatan Surade tersebut dihadiri pula oleh pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Sukabumi, Ketua PK KNPI Surade, Kepala KUA Kecamatan Surade, Ketua DMI (Dewan Masjid Indonesia), Ketua DKM As-syarifah dan pengelola pondok pesantren Ulul-Albab MAN 3 Sukabumi.

Sementara itu pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Sukabumi, Sulaemansyah, S.HI., menegaskan, kegiatan ini adalah salah satu program dari tim penggerak GGM Kabupaten Sukabumi yang juga pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Sukabumi.

“Tujuannya adalah untuk mengoptimalkan peran masjid di musim covid-19. Dengan wujud memakmurkan/membersihkan masjid diharapkan fungsi masjid menjadi lebih baik dalam penanggulangan penularan covid-19,” kata Sulaemansyah.

Dikatakan Sulaemansyah, kegiatan ini akan terus berlanjut di beberapa kecamatan di Kabupaten Sukabumi. Wujud kegiatan ini adalah Baksos pemeberian alat kebersihan seperti sapu, sikat dorong, kain pel, tong sampah, gayung, hand wash, cling, sabun pencuci tangan, masker dan buah kurma,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua KNPI Surade, Asep Hadi Hambali menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Semoga kegiatan yang diinisiasi oleh BKPRMI Surade ini terus berjalan, sehingga dengan kegiatan ini para DKM mesjid dan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Surade akan sangat terbantu,”

Pewarta: MY Kuncir
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas