Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, April 20, 2020

Azis Ramdhani

BKPRMI Kecamatan Surade Lasanakan Gebyar Bersihkan Masjid

BKPRMI
sukabumiNews.net, SURADE – Dalam upaya memutus rantai covid-19, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Surade melaksanakan Grakan Memakmurkan/Membersihkan Mesjid (GMM) di wilayah Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Senin (20/4/2020).

“Kegiatan ini adalah program yang digagas oleh aktifis masjid untuk mencegah penyebaran covid-19, sehinga warga masyarakat dapat dengan nyaman melakukan ibadah di masjid,” ucap Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI Kecamatan Surade, Jalaludin S.Pd.I., kepada sukabumiNews, saat kegiatan berlangsung.

Kegiatan yang saat itu dilaksanakan di masjid As-Syarifah, Lapang Lodaya Kecamatan Surade tersebut dihadiri pula oleh pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Sukabumi, Ketua PK KNPI Surade, Kepala KUA Kecamatan Surade, Ketua DMI (Dewan Masjid Indonesia), Ketua DKM As-syarifah dan pengelola pondok pesantren Ulul-Albab MAN 3 Sukabumi.

Sementara itu pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Sukabumi, Sulaemansyah, S.HI., menegaskan, kegiatan ini adalah salah satu program dari tim penggerak GGM Kabupaten Sukabumi yang juga pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Sukabumi.

“Tujuannya adalah untuk mengoptimalkan peran masjid di musim covid-19. Dengan wujud memakmurkan/membersihkan masjid diharapkan fungsi masjid menjadi lebih baik dalam penanggulangan penularan covid-19,” kata Sulaemansyah.

Dikatakan Sulaemansyah, kegiatan ini akan terus berlanjut di beberapa kecamatan di Kabupaten Sukabumi. Wujud kegiatan ini adalah Baksos pemeberian alat kebersihan seperti sapu, sikat dorong, kain pel, tong sampah, gayung, hand wash, cling, sabun pencuci tangan, masker dan buah kurma,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua KNPI Surade, Asep Hadi Hambali menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Semoga kegiatan yang diinisiasi oleh BKPRMI Surade ini terus berjalan, sehingga dengan kegiatan ini para DKM mesjid dan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Surade akan sangat terbantu,”

Pewarta: MY Kuncir
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close