Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, March 26, 2020

Azis Ramdhani

Sejumlah Anggota Linmas Desa Cipeundeuy Dilatih Bhabinkamtibmas Polsek Surade

Linmas Desa Cipeundey Kecamatan Surade
Linmas Desa Cipeundey Kecamatan Surade mendapat pembinaan dan pelatihan dari Bhabinkamtibmas Polsek Surade, Kamis (26/3/2020) 
sukabumiNews.net, SURADE – Puluhan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Cipeundey Kecamatan Surade mendapat pelatihan dan pembinaan dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Surade, Brigadir Yudi Sukmawan.

Pelatihan yang dilanjutkan dengan pemberian atribut siaga keamanan kepada para anggota linmas ini dilaksanakan di Aula Desa Cipendeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi,Jawa Barat, pada Kamis (26/3/2020).

Kades Cipendeuy, Bakang Anwar As'adi kepada sukabumiNews mengatakan, dalam pembinaannya para Linmas diberi penyuluhan kesiagaan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 (Corona).

“Mereka diberi pembinaan agar siaga dalam segala kondisi lingkungan, kesehatan dan keamanan. Para anggota Linmas selama ini dipandang sebelah mata oleh sebagian masyarakat. Padahal di tingkat paling bawah Linmas sangat dibutuhkan," terang Anwar As'adi.

Sementara itu salah Satu Koordinator Linmas Cipeundeuy Gandi mengungkapkan, selama 15 tahun menjadi Linmas baru kali ini dirinya mendapat pembinaan, penyuluhan, dan pengarahan demi siaga lingkungan sekaligus diberi atrubut kesiagaan.

"Saya mewakili 22 anggota Linmas lainnya di sini menghaturkan terimaksih kepada Kepala Desa Cipeundeuy Anwar As'sadi yang sudah memberikan apresiasi terhadap Linmas, terlebih kepada Muspika Surade, Polri dan TNI," ucapnya.

Di tempat yang sama, Bhabinkamtibmas Polsek Surade, Brigadir Yudi Sukmawan menyampaikan bahwa pembinaan ini dilakukan agar mereka (para Linmas) siaga dalam menghadapai berbagai hal.

“Dengan demikian, para Linmas diharapkan bisa menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif, dan selama pelaksanaan tugas bisa berjalan aman dan lancar,” singkatnya.

Hadir dalam kegiatan pembinaan tersebut Babinsa Koramil surade 2214, Kades, beserta para perangkat desa Cipeundey lainnya. Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kasi Trantib/Pol PP Kecamatan Surade Jajang Sudrajat yang juga turut memberikan pembinaan.

Pewarta : My Kuncir
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close