News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pasien ODP Covid-19 di Bandung Bertambah 4 Orang

Pasien ODP Covid-19 di Bandung Bertambah 4 Orang

Petugas medis membawa pasien saat simulasi ke Ruang Isolasi Khusus Kemuning Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Jalan Pasteur, Kota Bandung, Jumat (6/3/2020). - Gambar Istimewa  
sukabumiNews.net, BANDUNG – Pasien diduga terjangkit Covid-19 di Bandung bertambah 4 orang. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menyebut para pasien itu masuk dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19.

Kepala Dinkes Kota Bandung Rita Verita mengatakan, jika ditotal dengan ODP sebelumnya, saat ini ada 8 warga yang sedang dipantau di Bandung. “Pemantauan itu 8 orang, sudah beres yang 20, sisa 4 masuk lagi 4,” ujar Rita ditemui di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Bandung, Jumat (13/3/2020) kemarin.

Delapan warga dalam pemantauan hingga saat ini menurut Rita, dalam kondisi baik. Petugas medis telah melakukan pemantauan dan pemeriksaan ke rumah masing-masing warga.

“Kondisi bagus (sehat) karena pemantauan kita pantau oleh petugas surveilance ke rumah masing-masing,” ujar Rita.

BACA Juga : Pemkot Bandung Tengah Kaji Pelaksanaan PSBB

Rita menambahkan, 4 orang tambahan di Kota Bandung ini tidak memiliki riwayat bepergian ke negara terjangkit. Hanya saja mereka pernah memiliki kontak dengan pasien dalam pengawasan Covid-19.

“Yang empat orang (baru) itu kalau tidak salah tidak ada (riwayat dari negara terjangkit), cuma ada kontak dengan pasien terjangkit,” ujar Rita.

Dinkes Kota Bandung menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik dengan adanya virus corona. Rita juga menghimbau masyarakat dapatmenjaga kesehatan dan budaya hidup bersih.

“Yang paling penting jangan panik, jalankan perilaku hidup bersih dan sehat dan hirup cerdik. Jaga kesehatan dengan istirahat cukup, makan dengan gizi seimbang dan olah raga secara rutin,” ujar Rita.

BACA: Ridwan Kamil Minta Perguruan Tinggi Riset Obat Kina Melawan COVID-19

Pewarta: Suara.com
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMININEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a Comment

Komentari