News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Muhammadiyah Siap Bantu Pemerintah Atasi Masalah Corona

Muhammadiyah Siap Bantu Pemerintah Atasi Masalah Corona

sukabumiNews.net, JAKARTA – Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center, dr. Corona Rintawan menyatakan, Muhammdiyah siap membantu Pemerintah mengatasi masalah corona dengan menetapkan strategi untuk menggerakkan semua sumberdaya Muhammadiyah.

Menurut dr. Corona, salah satu gerakannya yaitu yang dilakukan oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang anggotanya mencapai 7 juta orang di seluruh Indonesia.

“Untuk potensi Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) juga sudah dalam koordinasi tim. Selain itu, ada Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang segera menyelenggarakan rakornas kesehatan dalam waktu dekat,” jelas dr. Corona dalam konferensi pers yang digelar di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2020).

BACA: Yusril Ihza Mahendra Paparkan Hadist Rasulullah SAW pada Panel Diskusi Virus Corona yang Digelar Universitas YARSI

Corona juga menjelaskan, Nasyiatul Aisyiyah yang berfokus pada pencegahan dan penanganan berbasis keluarga melalui program PASHMINA (Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul Aisyiyah), serta edukasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada kepanduan Hisbul Wathan dan Perguruan Silat Tapak Suci yang rutin memiliki agenda pelatihan setiap minggunya.

Muhammadiyah juga terang dia, mengoptimalkan peran takmir masjid/musholla dalam pencegahan di masjid/musholla melalui jamaah.

Beberapa edukasi untuk jamaah adalah dengan membiasakan membawa sajadah sendiri-sendiri, meyempurnakan cuci tangan sesuai dengan prosedur selain menyempurnakan wudhu, dan menyarankan jamaah yang sakit tidak berjamaah ke masjid dahulu.

BACA Juga: Jokowi Umumkan Dua Orang di Indonesia Positif Corona
Pewarta: Jurnalislam
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMININEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas