Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, March 12, 2020

Azis Ramdhani

Heri Gunawan Ajak Wartawan Sukabumi Miliki Sudut Pandang yang Sama

Heri Gunawan dan paparannya. 
sukabumiNews.net, CICANTAYAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Heri Gunawan melaksanakan kegiatan Penyerapan Aspirasi Masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil IV) di Aula Hotel Raflesia, Jalan Cikukulu Cisande Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat Rabu (11/3/2020).

Kegiatan ini semula diinisiasi oleh Jurnalsukabumi.com. Namun kata Heri Gunawan, sebetulnya kegiatan ini bukan mengumpulkan Wartawan, akan tetapi ini merupakan jaring Aspirasi.

"Yang namanya jaring aspirasi ini kita lakukan kepada siapapun sepanjang mereka adalah warga Negara Indonesia," terang Heri Gunawan (Hergun) yang juga sebagai Anggota Badan Kajian MPR RI itu kepada sukabumiNews usai melaksanakan kegiatan, Rabu.

Lebih lanjut Hergun mengatakan, karena Kota/Kabupaten Sukabumi merupakan daerah pemilihannya, dan juga ingin mengali inspirasi dan aspirasi dari para wartawan, lantaran kata Hergun, warga Kota/Kabupaten Sukabumi bukan saja berprofesi sebagai petani, tetapi ada juga yang berprofesi sebagai wartawan/media cetak, online, dan eltronik.

"Jadi rasanya tidak berlebihan kalau saya hari ini turut hadir dihadapan kawan-kawan media cetak, online, elektronik dalam rangka jaring aspirasi, karena biasanya kawan media selalu beberpa langkah ada di depan karena informasi yang diperoleh relatif lebih cepat dan valid," ucapnya.

Dengan begitu sambung Hergun, pada kesempatan tersebut dia berharap mendapat masukan terkait dengan ketatanegaraan. Hergun mengatakan, ada beberapa catatan, wancana, yang berkembang dan terungkap di kegiatan tersebut, contoh seperti rencana akan digulirkannya kembali Garis Besar Haluan Negara (GBHN).

"Mari kita ngobrol menyangkut kebijakan-kebijakan itu agar kita bisa memiliki sudut pandang yang sama. Dan kebetulan hari ini hadir dua anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari partai Gerindra," ulasnya.

Kedua anggota Dewan tersebut, yaitu ketua fraksi Partai Gerindra Usep Wawan dan anggotanya Ade Dasep, meski terang Hergun, sebetulnya dalam kesempatan tersebut semua diundangnya, namun mereka berhalangan hadir lantaran adanya kegiatan lain.

Hergun menuturkan, di Sukabumi ini terdapat beberapa organisasi wartawan, bahkan ada beberapa media yang tidak ikut dalam organisasi wartawan. "Ya, silahkan agar kita mempunyai sudut pandang yang sama persepsi yang sama terkait tugas kedewanan dan juga aspirasi yang disampaikan," tuturnya.

Akan tetapi lanjut Hergun, dikarenakan waktunya terbatas dirinya meminta dan mengundang kepada para wartawan untuk datang ke rumah Aspirasi jika masih ada aspirasi yang ingin disampaikan. "Mari kita bicara di sana," ajak Hergun.

Melalui kegiatan tersebut, Hergun berharap agar para awak media yang dianggapnya merupakan salah satu bagian dari Sukabumi ini ke depan bisa tumbuh dan berkembang. Sebab kata Hergun, jika awak medianya bisa tumbuh dan berkembang, maka secara tidak langsung Sukabumi juga akan tumbuh dan berkembang.

"Kalau Sukabumi tumbuh dan berkembang, maka Indonesia akan lebih baik lagi, dan mari kita mulai dari nol," pungkas Heri Gunawan.

Pewarta : Azis R
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMININEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close